Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Mazda Pastikan Mulai Rakit Mobil di Indonesia Tahun Depan

Muhamad Fadli Ramadan , Jurnalis-Sabtu, 02 Desember 2023 |16:34 WIB
Ilustrasi mobil Mazda. (Doc. Okezone)
Ilustrasi mobil Mazda. (Doc. Okezone)
A
A
A

 

JAKARTA – Mazda Indonesia mengumumkan bakal mulai merakit mobil secara lokal pada tahun depan, guna menekan ongkos impor dalam memenuhi permintaan dalam negeri.

Hal ini disampaikan langsung oleh Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Ricky Thio. Namun, tak diungkapkan secara pasti model apa yang akan mulai dirakit secara lokal.

 BACA JUGA:

“Tahun depan nanti akan kami panggil lagi teman-teman semua, announcement untuk yang tadi (CKD) begitu saja simpel. Jangan tanya saya isinya apa, tahun depan ya,” kata Ricky, saat ditemui di Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Ricky mengatakan perakitan mobil secara lokal merupakan salah satu strategi jangka panjang Mazda di Indonesia. Ini juga menjadi tujuan utama prinsipal di Jepang untuk memperluas pasar di Tanah Air.

“Yang bisa saya sampaikan saat ini, Mazdan Corporation sangat serius soal ini dan sudah menjadi prioritas, tunggu saja tanggal mainnya,” ujarnya.

 BACA JUGA:

Sedikit bocoran, model pertama Mazda yang akan dirakit secara lokal adalah seri CX yang merupakan lini SUV mereka.

Namun, tidak dijelaskan lebih lanjut mengenai model apa yang akan diproduksi di Indonesia.

“Untuk model pastinya adalah CX apa gitu. Kita tidak ada MPV kan, kalau untuk volume maker pasti sudah tahu ya. Jadi bisa dilihat nanti CX yang mana akan kita rakit secara lokal,” ucap Ricky.

Seperti diketahui, seri CX merupakan lini model Mazda yang cukup besar peminatnya di Indonesia. Bahkan, produsen tersebut sudah beberapa kali melakukan pembaruan pada sejumlah model seri CX untuk semakin menarik minat masyarakat.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement