Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Wow, Kawasaki akan Boyong Motor Hybrid Tahun Depan

Muhamad Fadli Ramadan , Jurnalis-Minggu, 19 November 2023 |16:12 WIB
Motor hybrid Kawasaki akan hadir di Indonesia tahun depan (Foto: Istimewa)
Motor hybrid Kawasaki akan hadir di Indonesia tahun depan (Foto: Istimewa)
A
A
A

JAKARTA - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memastikan akan memboyong motor hybrid tahun 2024. Kepastian itu disampaikan usai mereka resmi meluncurkan motor listrik Ninja e-1 dan Z e-1 di Tanah Air.

Kawasaki menjadi salah satu produsen kendaraan roda dua yang cukup agresif dalam meluncurkan kendaraan roda dua ramah lingkungan. Bukan hanya elektrifikasi, mereka juga merancang motor bertenaga hidrogen.

Head Sales & Promotion PT KMI, Michael C. Tanadhi, mengatakan peluncuran motor listrik di Indonesia merupakan bagian dari strategi global Kawasaki. Oleh sebab itu, mereka juga siap membawa motor hybrid sesuai dengan arahan dari prinsipal.

“Karena memang yang dikembangkan pertama EV dulu baru hybrid, dari Kawasaki pusatnya juga sudah mencanangkan EV, habis itu baru hybrid. Ya enggak menutup kemungkinan (motor hybrid) di tahun depan,” ujar Michael di Jakarta, Jumat (17/11/2023).

Kawasaki sendiri memiliki motor hybrid, Ninja 7 HEV, yang telah diperkenalkan pada Oktober lalu. Motor ini dibekali mesin dua silinder segaris berkapasitas 451 cc dengan motor penggerak bertenaga 12,1 hp.

Jika dipadukan, maka motor tersebut dapat menghasilkan tenaga 69,1 hp yang disediakan dalam varian manual shift dan automatic gearsgift. Motor hybrid Ninja 7 HEV terkesan lebih besar karena menggendong baterao lithoum 48V dan motor listrik di bagian tengah.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement