Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

BMW Kirimkan 350 Unit Mobil Listrik iX ke Konsumen hingga Oktober 2023

Wahyu Sibarani , Jurnalis-Selasa, 14 November 2023 |14:50 WIB
Mobil listrik BMW. (Doc. Okezone)
Mobil listrik BMW. (Doc. Okezone)
A
A
A

  

JAKARTA - Penjualan mobil listrik BMW iX di Indonesia terbilang cukup potensial, hingga Oktober 2023 sudah 350 orang lebih membawa pulang BMW iX.

Capaian tersebut cukup mengagumkan karena harga mobil listrik BMW iX di luar rata-rata harga mobil listrik yang ada di Indonesia.

 BACA JUGA:

Saat ini BMW iX dijual off the road Rp2,428 miliar. Artinya harga tersebut bisa meningkat lagi jika dikenakan pajak barang mewah.

"Sampai Oktober kurang lebih ada sekitar 350an. Saya yakin angka ini tahun depan pasti naik," ujar Teguh Widodo, Operation Manager BMW Astra ketika ditemui di kawasan Jakarta Timur, belum lama ini.

Dia mengatakan saat ini BMW memiliki tiga mobil listrik yang ditawarkan ke Indonesia. Ketiganya adalah BMW iX, BMW i4, dan BMW i7. Hanya saja penjualan yang paling laris memang dipegang oleh BMW iX.

Seperti BMW iX, harga dua mobil listrik BMW lainnya juga tembus miliaran rupiah. BMW i4 dijual di harga Rp2,108 miliar dan BMW i7 dibandero Rp3,285 miliar, semua harga statusnya masih off the road.

 BACA JUGA:

"Saat ini top of the line memang ada BMW i7. Hanya saja memang baru kita luncurkan bulan lalu. Jadi penjualannya masih berjalan. Yang dominan BMW iX karena memang diluncurkan lebih awal," ujarnya.

Lebih lanjut Teguh sendiri menyambut rencana pemerintah yang berencana membebaskan pajak impor mobil listrik. Dia mengatakan jika hal itu dilakukan mereka akan segera melakukan kordinasi dengan prinsipal BMW di Jerman.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement