Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Begini Cara Mengetahui Mobil Bekas Pernah Ditabrak dari Belakang

Redaksi , Jurnalis-Senin, 06 November 2023 |21:21 WIB
Ilustrasi kecelakaan. (Doc. Freepik)
Ilustrasi kecelakaan. (Doc. Freepik)
A
A
A


JAKARTA - Mobil adalah pilihan favorit banyak orang, oleh sebab itu tidak mengherankan jika banyak individu yang mengandalkan kendaraan roda empat sebagai andalan mereka untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Bagi Anda yang memiliki anggaran terbatas, membeli mobil bekas adalah alternatif yang populer, asalkan kendaraan tersebut masih dalam kondisi yang baik.

Selain itu, sangat penting untuk berhati-hati dan memastikan bahwa mobil bekas yang akan Anda beli tidak pernah mengalami tabrakan di bagian belakang.

Meskipun kini sudah ada bengkel yang mampu mengembalikan penampilan mobil yang rusak tersebut, tetap saja ada cacat yang dapat terdeteksi.

Berikut cara mengetahui mobil bekas pernah tabrak belakang, dikutip dari berbagai sumber, (6/11/2023).

1. Cek tulang di area bagasi

Memeriksa keadaan tulang-tulang di area bagasi juga merupakan hal yang sangat penting. Pastikan Anda memeriksa semua komponennya, mulai dari tutup bagasi hingga ban serepnya.

Jika terdapat tanda-tanda perbaikan atau kerusakan pada tulang-tulang tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa mobil tersebut pernah mengalami tabrakan dari bagian belakang.

2. Cek kondisi sealer

Sealer terletak di ujung panel mobil. Anda dapat memeriksa keadaannya, apakah masih utuh atau sudah hilang.

Jika terdapat tanda-tanda kerusakan atau kehilangan di bagian tersebut, ini biasanya menandakan bahwa mobil tersebut pernah mengalami tabrakan dari belakang.

3. Cek kondisi plat besi

Plat besi digunakan sebagai alas untuk tempat duduk karet di bagasi mobil. Pastikan untuk memeriksa keadaannya dan pastikan bahwa kondisinya masih bagus.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement