Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Honda Kejar TKDN, Harga Motor Listrik EM1 e: Bisa Lebih Murah

Muhamad Fadli Ramadan , Jurnalis-Jum'at, 03 November 2023 |19:20 WIB
Honda EM1 e:. (doc. Honda)
Honda EM1 e:. (doc. Honda)
A
A
A

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan motor listrik Honda EM1 e: pada ajang GIIAS 2023.

Meski belum mengumumkan harga resmi, tapi mereka terus berusaha meningkatkan nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Seperti diketahui, harga motor listrik Honda EM1 e: diperkirakan Rp40-45 juta dengan baterai Mobile Power Pack (MPP) e:. Sementara tanpa baterai, motor ini dijual sekitar Rp30-33 juta, dengan harga baterai kisaran Rp10-12 juta.

 BACA JUGA:

Direktur Pemasaran PT AHM Octavianus Dwi Putro, mengatakan saat ini Honda sedang berusaha mengejar TKDN. Ia juga menyebutkan bahwa ini akan mempengaruhi harga jual motor listrik Honda EM1 e: nantinya.

“Harga adalah satu soal, tapi kalau subsidi akan memberikan keuntungan tambahan buat konsumen. Uang yang dibayar mungkin berbeda, tapi kalau harga ya nanti kita akan ada perhitungan. Subsidi itu kan akan mengurangi saja sebenarnya,” kata Octa saat ditemui di Jakarta Utara, belum lama ini.

Octa menyampaikan bahwa harga motor listrik Honda EM1 e: setelah mendapat potongan subsidi diperkirakan sebesar Rp33-35 juta, sudah dengan baterai. Namun, belum bisa dipastikan sampai harga resmi dari kendaraan roda dua ramah lingkungan itu diresmikan.

 BACA JUGA:

“Ya tinggal dikurangi saja (Rp7 juta). Kemarin sudah dirilis (perkiraan) harganya, kalau ada subsidi Rp7 juta jadi berapa. Ya, nanti dilihat finalnya seperti apa. Kita pastinya mau kasih yang terbaik lah untuk konsumen,” ujarnya.

Sekdar tambahan Honda EM1 e: menggunakan baterai lithium-ion dengan kapasitas 26,1 ah yang mampu menempuh jarak 41 km. Sementara kecepatan maksimumnya 45 km/jam.

Untuk pengisian baterai Honda EM1 e:, dari 0 sampai 100 persen membutuhkan waktu hingga 6 jam.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement