Share

Adiputro Siap Pamerkan Jetbus 5 di GIIAS 2023, Penasaran?

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Senin 29 Mei 2023 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2023 05 29 52 2821914 adiputro-siap-pamerkan-jetbus-5-di-giias-2023-penasaran-EFpagSCPGZ.png Ilustrasi. (Foto: Adiputro)

JAKARTA – Selain menampilkan kendaraan penumpang, pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada 10-20 Agustus, juga diramaikan oleh tiga perusahaan karoseri.

Perusahaan karoseri yang hadir pada GIIAS 2023 antara lain, Adiputro, Laksana dan Tentrem. Ketiganya bakal menempati Hall 2 di ICE BSD City, Tangerang, untuk memamerkan tiga bodi bus terbaru mereka.

Diketahui, Karoseri Adiputro bakal meluncurkan produk terbarunya, yakni bodi Jetbus 5. Ini merupakan generasi terbaru dari keluarga Jetbus milik perusahaan karoseri asal Malang tersebut.

Direktur Utama PO SAN Kurnia Lesani Adnan memprediksi bentuk karoseri terbaru Jetbus 5 ini bakal berubah total, termasuk interiornya.

“Saya belum dikasih lihat, karena Adiputro memang merahasiakan. Tapi yang jelas, lampu ganti total, kontur ganti total, interiornya juga ganti,” kata Sani kepada MNC Portal beberapa waktu lalu.

Pria yang akrab disapa Om Sani itu mengaku sudah memesan bus dengan bodi Jetbus 5 dengan sasis Scania K450 Euro 5 sebagai yang pertama di Indonesia.

Menurutnya, bus ini akan dipajang di GIIAS 2023 pada booth Adiputro bersama dengan 7 bus lainnya.

“Adiputro saja sudah ada 8, itu semua Jetbus 5. Jadi ada Scania K450 satu, Scania K410 Euro 5 satu, Volvo double decker satu, Mercedes-Benz 1626 dua, terus ada mediumnya 3. Adiputro sekalian merayakan ulang tahun ke-50, dan semua warnanya sama, tapi gak tahu warnanya apa,” ujar Sani.

Sementara untuk karoseri Laksana, Sani mengatakan tidak ada peluncuran bodi baru berdasarkan pernyataan manajemen. Namun, ada beberapa perubahan pada bodi Legacy SR3 yang akan membuat tampilan lebih elegan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sedangkan karoseri Tentrem, hingga saat ini belum ada informasi apa pun terkait produk apa yang akan menjadi andalan mereka di GIIAS 2023. Tetapi, diduga mereka akan memberikan sentuhan berbeda pada bodi andalannya, Avante.

Seperti diketahui, GIIAS menjadi salah satu ajang pameran internasional terbesar di Indonesia dengan memamerkan mobil dan motor, serta teknologi baru. Tapi, karoseri pembuat bodi bus juga tak ingin melewatkan momen ini untuk memamerkan karyanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini