Share

Banjir Peminat, Toyota GR Yaris Segera Mengaspal di Indonesia

Susi Susanti, Koran SI · Kamis 25 Maret 2021 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 52 2383781 banjir-peminat-toyota-gr-yaris-segera-mengaspal-di-indonesia-hhPvdz1YAA.jpg Toyota GR Yaris (Foto: Okezone)

JAKARTAMobil sport Toyota GR Yaris akan segera mengaspal di Indonesia.

“Sejak diluncurkan Toyota global pada 2020, Toyota GR Yaris mendapat sambutan yang luar biasa dari banyak masyarakat di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Melihat tingginya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap mobil sport Toyota termasuk saat kami perkenalkan Toyota GR Supra pada 2019," ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy dalam keterangannya, Rabu (24/3), dikutip Antara.

"Sebagai wujud apresasi, kami akan segera menghadirkan Toyota GR Yaris untuk masyarakat Indonesia dalam waktu dekat dengan jumlah unit terbatas, yaitu hanya 126 unit,” katanya.

Dikembangkan Toyota Gazoo Racing, GR Yaris adalah produk global yang dibangun dengan tujuan utama membuat ever-better car berdasarkan filosofi refine people and refine cars. GR Yaris dikembangkan Toyota Gazoo Racing melalui kerja sama dengan pengemudi profesional di berbagai jalan seluruh dunia.

(Baca juga: Wow, Komedian Ini Koleksi 80 Volkswagen Combi, Capai Rp42,8 Miliar)

Dalam setiap tahap pengembangannya, pengemudi profesional termasuk Akio Toyoda sebagai Toyota Master Driver, secara konsisten memberikan umpan balik untuk dapat menghasilkan performa berkendara terbaik.

GR Yaris dikemas dengan fokus yang dicurahkan pada aerodinamika, bobot yang ringan dan center of gravity rendah. Salah satu yang menonjol adalah pengaplikasian bahan carbon fiber reinforced polymer pada atap GR Yaris yang mampu menghasilkan bobot yang lebih ringan dan menurunkan center of gravity.

GR Yaris dibekali dengan mesin berkapasitas 1.600 cc 3 silinder turbocharger berkode G16E-GTS dan dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda (full time 4WD) berkode “GR-FOUR” untuk mendukung sensasi berkendara menyenangkan di segala situasi dan dapat menyesuaikan dengan berbagai macam gaya berkendara pengemudi.

(Baca juga: Dampak PPnBM 0%, Pedagang Mobkas Kurangi Belanja Mobil 1.500cc ke Bawah)

“GR Yaris diproduksi menggunakan line khusus pabrik Toyota di Motomachi yang dikenal memiliki sejarah panjang dan kuat dalam memproduksi mobil sport Toyota. Proses perakitan GR Yaris langsung dilakukan anggota tim takumi, yaitu para teknisi Toyota yang memiliki keterampilan tinggi. GR Yaris adalah sebuah pure sport model yang memiliki built quality yang baik dan menawarkan pengalaman berkendara menyenangkan,” kata Marketing Director PT TAM, Fumitaka Kawashima.

GR Yaris merupakan produk global yang diproduksi sebanyak 25.000 unit untuk dapat berkompetisi di ajang World Rally Championship (WRC). Sebagai salah satu negara yang dikenal aktif dalam berpartisipasi pada kompetisi balap baik nasional maupun internasional, Indonesia mendapatkan alokasi GR Yaris sebanyak 126 unit. Di Indonesia, GR Yaris dapat dipesan mulai 25 Maret 2021, dengan mengajukan form booking di dealer Toyota terdekat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini