Share

Wow, Komedian Ini Koleksi 80 Volkswagen Combi, Capai Rp42,8 Miliar

Wahyu Sibarani, Koran SI · Kamis 25 Maret 2021 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 52 2383769 wow-komedian-ini-koleksi-80-volkswagen-combi-capai-rp42-8-miliar-TpuuIZL0mW.jpg Volkswagen Combi (Foto: Volkswagen)

LONG BEACHKomedian terkenal di Amerika Serikat (AS) Gabriel "Fluffy" Iglesias memiliki hobi yang sangat mahal. Yakni mengoleksi mobil klasik Volkswagen Combi.

Menurut laporan Top Speed jumlah koleksi Volkswagen Combi yang dia miliki mencapai 80 unit.

Diperkirakan total nilai yang dimiliki Fluffy dari seluruh koleksi Volkswagen Combi itu mencapai USD3 juta atau setara Rp42,8 miliar. Saking banyaknya koleksi Volkswagen Combi yang dia miliki, pelawak kelahiran 15 Juli 1976 itu membangun sebuah museum bernama Fluffy Museum.

Di museum itu Fluffy menyimpan seluruh Volkswagen Combi miliknya dengan rapih. Terawat dan hingga akhirnya bernilai tinggi. Menariknya Fluffy justru membuat desain Fluffy Museum sama dengan Volkswagen Museum yang ada di Wolfsburg, Jerman.

Diketahui Fluffy jatuh cinta dengan Volkswagen Combi saat berusia 17 tahun. Saat itu dia berhasil membeli Volkswagen Transporter tahun 1968. Sejak saat itulah dia benar-benar jatuh cinta dengan mobil yang juga dikenal dengan nama Volkswagen Bus itu.

(Baca juga: Dampak PPnBM 0%, Pedagang Mobkas Kurangi Belanja Mobil 1.500cc ke Bawah)

Hanya saja tidak serta-merta saat itu Fluffy langsung mengoleksi Volkswagen Combi. Dia terlebih dulu bekerja keras sehingga berhasil mengumpulkan 80 Volkswagen Combi. "Beruntungnya saya tidak pernah bermasalah dengan narkoba dan uang yang saya hasilkan berhasil saya jaga dengan baik," kenang Fluffy seperti dikutip Business Insider.

Dari situ Fluffy kemudian bertemu dengan presenter terkenal Amerika Serikat yang juga hobi mengoleksi mobil, Jay Leno. Saat itu Jay Leno menyarankan dia agar menginvetasikan uang yang dia miliki ke hobi yang dia senangi. "Dari situ saya mencoba mengoleksi mobil yang sangat saya sukai, Volkswagen Combi," ucapnya.

Sejak saat itulah perlahan-lahan Fluffy mencari dan mengoleksi Volkswagen Combi yang ada di pasaran. Dia bahkan mencari Volkswagen Combi yang sangat jarang ditemukan seperti Volkswagen Combi tahun 1963 dengan 15 jendela yang dia namakan Quinceanera.

"Banyak orang berkata yang langka adalah 21 jendela. Namun yang paham pasti tahu yang sulit dan langka adalah yang punya 15 jendela," katanya bangga.

(Baca juga: Daftar Harga Mobil Bekas Tahun Muda, Mulai Rp90 Jutaan)

Selain itu koleksi lain yang sangat berharga buat Fluffy adalah Volkswagen Barndoor Bus tahun 1952. Fluffy mengaku masih mengendarai seluruh mobil itu agar tetap dalam kondisi yang baik. Menariknya Fluffy sama sekali tidak tertarik untuk menjual seluruh koleksi mobil kesayangannya itu.

"Pada akhirnya, ketika nanti saya meninggal saya akan mendonasikan museum ini ke kota Long Beach," ucap pelawak yang memang tinggal di wilayah Long Beach itu.

 (sst)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini