Share

Layanan Isi Daya Mobil Listrik, Hyundai Hadirkan "Mobile Charging"

Antara, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 52 2382097 layanan-isi-daya-mobil-listrik-hyundai-hadirkan-mobile-charging-QaNOiIdWeW.jpg Mobil Hyundai Listrik (foto: Antara)

JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia menghadirkan layanan "mobile charging" sebagai solusi bagi pemilik kendaraan listrik yang kehabisan baterai atau daya dalam kondisi darurat.

"Ini mungkin yang baru di Indonesia, yang pertama di Indonesia. Kita punya 'mobile charging', jadi kita menyediakan pelayanan 'mobile charging'," ujar Head of Service Department PT Hyundai Motors Indonesia Putra Samiaji dalam acara Hyundai Track Day 2021 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Tesla, Volkswagen hingga Hyundai Minat Bangun Pabrik di Indonesia

Putra menjelaskan, "mobile charging" bekerja selayaknya layanan donor baterai dari mobil ke mobil. Hyundai menyediakan unit mobil listrik yang telah dilengkapi konverter.

Melalui konverter tersebut, kendaraan "mobile charging" bisa menyalurkan listrik ke kendaraan listrik Hyundai milik pelanggan, baik itu Kona Electric maupun IONIQ yang kehabisan daya baterai di situasi darurat.

Baca Juga: Untuk si Jiwa Petualang, Ini Kendaraan yang Wajib Anda Miliki 

"Jika customer kehabisan baterai di jalan, tiba-tiba dia lupa ngisi, mogok, nah ini kita bisa datang dengan membawa konverter di dalamnya. Konverter ini akan berfungsi mendonorkan daya listrik yang terdapat dalam kendaraan ini (mobile charging) didonorkan ke sini (kendaraan konsumen)," kata Putra

Putra mengatakan, dengan adanya layanan "mobile charging" ini, pelanggan bisa mengisi daya baterai kendaraan mereka, hingga dapat melanjutkan perjalanan menuju lokasi pengisian berikutnya.

Saat ini, total ada empat kendaraan "mobile charging" di Indonesia, dua di antaranya berada di Jakarta, sementara dua lainnya masing-masing berada di Bandung dan Surabaya. "Layanan ini free dan 24 jam dengan menghubungi call center Hyundai," kata Putra.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini