Share

Mengenal Manfaat Teknologi Kaca Spion 'Smart E-Mirror' pada Mobil

Dani M Dahwilani, iNews · Senin 22 Maret 2021 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 52 2381834 mengenal-manfaat-teknologi-kaca-spion-smart-e-mirror-pada-mobil-mWynU6Q2jC.jpg Kaca spion elektronik atau Smart E-Mirror (foto: Suzuki)

JAKARTA – Pengembangan teknologi kendaraan bermotor bisa memiliki dampak pada sebuah regulasi. Administrator Keselamatan Lalu Lintas Nasional Amerika Serikat (NHTSA) mengizinkan produsen menempatkan teknologi kamera sebagai pengganti kaca spion.

Terkini, fitur teknologi modern juga sudah disematkan pada kendaraan roda empat. Salah satunya adalah Smart E-Mirror.

Apa fungsi fitur ini? Yulius Purwanto, product development head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan Smart E-Mirror berfungsi sebagai kaca spion digital yang dibekali dua kamera, yakni pada spion tengah dan di belakang mobil.

Baca Juga: Cara Menghindari Rem Mobil Overheat saat di Jalur Puncak

Dia menyebutkan, ada beberapa fungsi penting dari fitur Smart E-Mirror. Paling utama adalah meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara. Berikut ulasannya:

Baca Juga: Keren! Toyota Aygo X Prologue Sasar Anak Muda, Ini Tampilannya

1. Smart E-Mirror memungkinkan pengendara melihat situasi di belakang mobil dengan jelas tanpa terhalang kondisi di dalam mobil, seperti penumpang yang penuh, barang, atau kaca belakang yang tidak bersih.

2. Smart E-Mirror mampu merekam kondisi di depan dan belakang mobil secara bersamaan sehingga bisa dimanfaatkan sebagai dashcam.

3. Jika fitur kamera dinonaktifkan, Smart E-Mirror dapat digunakan layaknya spion tengah biasa yang bisa menampilkan kondisi di dalam kendaraan.

4. Fitur Smart E-Mirror dilengkapi memori penyimpanan sebesar 16GB yang bisa di-upgrade hingga 64GB dengan kemampuan merekam aktivitas mobil baik pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung. Ini memudahkan menangkap momen tak terduga dan bisa menjadi bukti rekaman jika terjadi insiden.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini