Share

New Mazda CX-9 AWD dan New Mazda CX-5 type GT Resmi Mengaspal di Indonesia

Riyandy Aristyo, iNews · Rabu 10 Maret 2021 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 52 2375320 new-mazda-cx-9-awd-dan-new-mazda-cx-5-type-gt-resmi-mengaspal-di-indonesia-GII4jR89OL.jpg Ilustrasi peluncuran Mazda (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Eurokars Motor Indonesia (PT. EMI) distributor resmi Mazda di Indonesia, resmi memperkenalkan New Mazda CX-9 AWD dan New Mazda CX-5 type GT. Kedua mobil tersebut dibanderol Rp869,9 juta dan Rp555,8 juta.

Managing Director PT EMI, Ricky Thio mengatakan, setelah diluncurkan pada 2018 dan mendapatkan tambahan varian pada 2020, New Mazda CX-9 terus mendapatkan respon positif dari konsumen otomotif Indonesia.

"Untuk itu kami kembali melakukan penyegaran dan menambahkan fitur terkini pada New Mazda CX-9 AWD sebagai SUV termewah Mazda di Indonesia," katanya dalam konfrensi video, Selasa (9/3/2021).

New Mazda CX-9 di Indonesia saat ini dijual dalam dua pilihan sistem penggerak, yaitu 2WD (front wheel drive) dan All-Wheel Drive (AWD).

Penyegaran yang dilakukan berupa penambahan fitur paddle shift sebagai fitur standar, wireless smartphone charger dan sistem koneksi nirkabel Apple CarPlay.

Khusus untuk varian New Mazda CX-9 AWD mendapatkan tambahan lainnya yakni grill, velg dan tailpipe dengan warna dan desain baru.

(Baca juga: "Mobil Sultan" Rolls-Royce New Ghost Sudah Bisa Dipesan di Indonesia)

Jantung pacunya dibekali mesin bensin 2,5 liter turbocharger teknologi SKYACTIV-G yang mampu menghadirkan tenaga sebesar 231 hp dan torsi 420 Nm.

New Mazda CX-9 ini dibanderol dengan harga Rp869,9 juta untuk varian 2WD dan Rp998,8 juta untuk varian AWD. Semua harga adalah on the road (OTR) DKI Jakarta.

Sementara untuk New Mazda CX-5 tersedia dengan tiga pilihan varian yakni Touring, GT dan Elite. "Khusus varian GT, kami memberikan fitur baru yang menyuguhkan kesenangan berkendara lebih sporty," ujar Ricky.

Semua varian New Mazda CX-5 yang dijual di Indonesia menggendong mesin bensin SKYACTIV-G 4-silinder.

(Baca juga: KIA Rilis Teaser Mobil Listrik Pertama EV6)

2.500 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 188 hp dan torsi puncak 251 Nm.

Pada penyegaran mesin New Mazda CX-5 kali ini, mesin yang digunakan mendapatkan mode cylinder deactivation. Teknologi ini memungkinkan mesin tetap bekerja dengan mengaktifkan 2-silinder dari mesin 4-silinder yang digunakan.

Mode ini bekerja secara otomatis melalui sensor sesuai beban kerja mesin sehingga mampu menyuguhkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Selain itu, New Mazda CX-5 varian GT juga mendapatkan beberapa penyegaran, antara lain penggunaan paddle shift di balik lingkar kemudi, smartphone integration seperti Wireless Apple Carplay dan Andoid Auto.

Fitur lain berupa Active Driving Display (head-up display) yang menyampaikan informasi kecepatan dan lainnya, Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA), serta layar information meter cluster (speedometer) lebih besar dari sebelumnya yang kini menjadi 7 inci.

Mazda CX-5 – GT hadir dengan warna baru yakni Titanium Flash dengan banderol Rp555,8 juta on the road DKI Jakarta.

 (sst)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini