Share

KIA Rilis Teaser Mobil Listrik Pertama EV6

Susi Susanti, Koran SI · Selasa 09 Maret 2021 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 52 2374862 kia-rilis-teaser-mobil-listrik-pertama-ev6-OjQGxLxDmy.jpg KIA rilis teaser KIA EV6 (Foto: Antara/ HO-KIA Corp)

JAKARTAKIA Corp. pada Selasa (9/3) waktu setempat merilis teaser untuk EV6, mobil model listrik khusus pertama yang dibuat dari platform kendaraan listrik Hyundai Motor Group. Mobil ini dijadwalkan dirilis secara global pada akhir bulan ini.

Melalui pernyataan perusahaan itu yang dilansir dari Yonhap, Selasa (9/3), KIA berencana untuk meluncurkan tujuh model yang seluruhnya listrik pada tahun 2027, dan EV6 adalah model pertama dari jajaran "hanya kendaraan listrik" yang direncanakan.

(Baca juga: Desain Mirip Pesawat Terbang, Lexus Luncurkan Mobil Baru Edisi Terbatas)

EV6 berbasis pada Electric-Global Modular Platform (E-GMP) milik grup tersebut dan dikembangkan di bawah filosofi desain baru Kia yang mewujudkan fokus untuk bergeser ke arah elektrifikasi.

"Tujuan kami adalah merancang pengalaman fisik merek kami dan menciptakan kendaraan listrik yang berani, orisinal, dan inventif," kata Kepala KIA Global Design Center Karim Habib.

(Baca juga: Aturan PPnBM 0% Dinilai Tak Berpihak Pedagang Mobil Bekas)

Dikutip Antara, pada bulan lalu, afiliasi KIA yang lebih besar yakni Hyundai Motor Co., meluncurkan IONIQ 5, model pertamanya yang disematkan dengan platform E-GMP, ketika grup tersebut berusaha untuk berubah menjadi penyedia solusi mobilitas masa depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini