Share

Daihatsu Rocky Segera Mengaspal di Indonesia, Intip Spesifikasi dan Harganya

Riyandy Aristyo, iNews · Jum'at 05 Maret 2021 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 52 2372816 daihatsu-rocky-segera-mengaspal-di-indonesia-intip-spesifikasi-an-harganya-7u8SbYC5Nu.jpg Daihatsu Rocky (foto: Daihatsu)

JAKARTA - Sinyal kehadiran Daihatsu Rocky di Indonesia semakin kencang. Selain beberapa kali tertangkap kamera mata-mata, nama SUV ini juga sudah terdaftar dalam NJKB Kemendagri.

Terbaru, Daihatsu Rocky menjadi salah satu dari 21 mobil yang mendapatkan relaksasi PPnBM. Artinya, konsumen Indonesia bakal dimanjakan dengan harga murah dari mobil baru yang diprediksi meluncur dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, Daihatsu Rocky sudah diluncurkan di Jepang sejak 2019. Dengan platform Daihatsu New Global Architecture alias DNGA, SUV ini diklaim cocok dikendarai di jalanan ibukota yang terkenal padat. Bagaimana rupa sebenarnya dari Daihatsu Rokcy? Berikut ulasannya:

Baca Juga: Ini 21 Jenis Mobil Baru Dapat Diskon Pajak 0%, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Termasuk

Baca Juga: Toyota Raize, Mobil SUV Kaya Fitur, Bermesin Turbo dengan Harga Rp140 Jutaan

Daihatsu Rocky 1

Eksterior

Di era 90-an, Rokcy dikenal sebagai SUV 4x4 yang cukup gagah dengan desain yang mengkotak. Sedangkan Rocky versi terkini, tampilannya lebih 'kalem' namun tidak meninggalkan kesan gahar.

Secara dimensi, Rocky memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.620 mm dengan wheelbase 2.525 mm. Ukurannya menimbulkan pendapat dari netizen bahwa Rocky merupakan versi mini Toyota Rav-4.

Daihatsu Rocky terbaru bisa dengan mudah dikenali dari grill heksagonal berukuran besar. Grill ini memiliki pola garis-garis horizontal dengan kelir hitam glossy. Di bagian tengah terdapat logo Daihatsu serta headlamp bergaya sipit.

Interior

Meski dimensinya kecil, tidak membuat ruang kabin mobil ini sempit. Interiornya bergaya futuristik dengan headunit floating di tengah. Posisi tuas transmisi dibuat sedikit ke atas dan maju mendekati konsol tengah.

Tombol untuk pengaturan audio, cruise control, dan penyetelan lainnya terdapat sudah ada pada bagian setir. Interiornya cukup sederhana dengan balutan warna abu-abu dengan material pembungkus jok dari fabric.

Bagasi belakang lumayan luas karena tidak adanya ban serep baik di bagian kolong atau tergantung di pintu. Secara dimensi, bagian belakang bisa dibuat lebih panjang untuk bagasi.

Performa

Urusan jantung pacu, Daihatsu Rocky dibekali dengan mesin 1.000 cc turbo 3-silinder segaris DOHC, intercooler turbo yang mampu menghadirkan tenaga sebesar 96 hp dan torsi 140 Nm berpenggerak CVT. Sementara spesifikasi mesin yang lain yakni 1.2 liter naturally aspirated tidak diungkap.

Harga

Daihatsu Rocky yang mendapatkan enam varian yang ditawarkan seperti 1.0 R A/T, 1.0 R M/T, 1.2 M A/T, 1.2 X A/T, 1.2 M M/T, dan 1.2 X M/T dengan nilai NJKB-nya, mulai Rp130 juta hingga Rp168 juta. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini