Share

Mobil Huawei Meluncur April 2021, Produsen Ponsel Ini Jadi yang Pertama Terjun di Otomotif

Muh Iqbal Marsyaf, Koran SI · Rabu 03 Maret 2021 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 52 2371420 mobil-huawei-meluncur-april-2021-produsen-ponsel-ini-jadi-yang-pertama-terjun-di-otomotif-NQwqQOReus.jpg Mobil listrik hasil pengembangan Huawei (foto: Giz China)

SHANGHAI – Bukan Apple atau Xiaomi yang menjadi pioner meramaikan industri otomotif dunia, melainkan Huawei. Pabrikan ponsel asal China ini, jadi yang pertama hadir dan siap mengaspal April 2021.

Dalam beberapa pekan terakhir, Huawei dikabarkan akan merilis mobil. Namun yang mobil yang dimaksud ini tidak seperti yang Anda pikirkan.

Mobil ini tidak akan menjadi kendaraan bermerek Huawei. Huawei telah berulang kali menyatakan bahwa mereka "tidak membuat mobil" tapi bertujuan untuk "membantu perusahaan otomotif membuat mobil yang bagus".

Baca Juga: Huawei Akan Rilis Mobil Listrik, Libatkan Changan Auto dan BAIC

Ya, BAIC Blue Valley dan Huawei bersama-sama akan meluncurkan ARCFOX HBT, model pertama ARCFOX aS HBT. Menurut rilis resmi BAIC Blue Valley, produk ini akan tiba di Shanghai Auto Show pada April 2021. “HBT” sendiri memiliki kepanjangan arti Huawei Bluepark Together.

Giz China mencatat, pada September 2017, BAIC Group dan Huawei mengumumkan kerja sama yang semakin dalam. BAIC New Energy dan Huawei meresmikan "1873 Davidson Innovation Laboratory" untuk bersama-sama mengembangkan teknologi inti dan membangun kendaraan listrik pintar kelas atas.

Baca Juga: Masuk Industri Otomotif, Huawei Siap Tantang Tesla

BAIC Blue Valley menyatakan di Desember 2020, bahwa Huawei secara resmi merilis 96 lini produk lidar jarak menengah dan panjang. Lidar Huawei kaya akan skenario aplikasi, seperti rintangan kecil/jarak jauh, penghentian jarak pendek, tonjolan dekat ujung, terowongan, persimpangan jalan, ruang bawah tanah, dan lain-lainn. Solusi dari Huawei ini juga secara efisien mendeteksi kendaraan berkecepatan tinggi dari jarak jauh.

Selanjutnya, Huawei berencana menurunkan harga solusi Lidar-nya. Dia berharap dapat menurunkan harga Rp2,8 juta atau bahkan Rp14,3 juta. Informasi ini dihembuskan Wang Jun, Presiden BU Solusi Mobil Pintar Huawei.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

ARCFOX Polar Fox aS HBT Segera Hadir

Giz China melaporkaan, BAIC Blue Valley ARCFOX Polar Fox aS HBT, yang akan diluncurkan pada bulan April tahun ini, akan dilengkapi Huawei Lidar. Hingga saat ini, Huawei memiliki tiga solusi konfigurasi LiDAR: konfigurasi lidar tunggal, ganda, dan tiga.

Model BAIC Blue Valley ARCFOX Polar Fox aS HBT akan mengadopsi solusi pemuatan Lidar tiga lapis yang paling canggih. HBT juga dilengkapi dengan radar gelombang 6 milimeter, 12 kamera, 13 radar ultrasonik, dan chip Huawei dengan daya komputasi hingga 352Tops, membentuk solusi penggerak otonom di atas level L3.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini