Share

Ingin Punya Mobil Bekas Murah Berkualitas Baru, Ini 5 Merek Populer di 2021

Riyandy Aristyo, iNews · Jum'at 26 Februari 2021 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 52 2368792 ingin-punya-mobil-bekas-murah-berkualitas-baru-ini-5-merek-populer-di-2021-GniufDTqQ6.jpg Ilustrasi mobil bekas (foto: Antaranews)

JAKARTA – Pasar kendaraan atau mobil bekas (mobkas) diprediksi akan kembali bergeliat, di tengah masih lemahnya perekonomian dampak dari pandemi covid-19 ini.

Meski begitu, kehadiran mobil bekas sangat membantu konsumen dalam hal memiliki mobil dengan harga terjangkau. Meski berlabel murah, kualitas mobil bekas tak kalah bagus dari mobil baru.

CEO OLX Group Indonesia, Johnny Widodo memprediksi jenis mobil bekas yang masih populer di Indonesia sepanjang 2021 adalah segmen Multi Purpose Vehicles (MPV) dan brand Jepang yang paling banyak dicari.

Baca Juga: Pasar Mobil Bekas Diprediksi Menggeliat di Kuartal Kedua 

"Di Indonesia segmen mobil keluarga seperti MPV saya rasa bakal tetap mendominasi, mobil merek Jepang juga akan paling banyak dicari," katanya saat konferensi virtual beberapa waktu lalu.

Hal ini berkaca dari tahun lalu di mana ada 5 model mobil bekas yang diminati konsumen seperti Toyota Innova, Toyota Avanza, Honda Jazz, Xenia, dan Brio. Kemungkinan tahun ini tidak banyak berubah.

Baca Juga: Pedagang Mobil Bekas Diskon Harga Sampai Rp20 Juta, Ini Penyebabnya 

"Dari data wholesales Gaikindo, tahun lalu Toyota Avanza, Innova dan Honda Brio merupakan merek kendaraan penumpang yang masuk lima besar mobil terlaris di Indonesia. Kemungkinan ada beberapa merek baru yang akan bersaing," katanya.

Johnny menyoroti mobil bekas yang paling banyak dicari konsumen Indonesia yang harganya tidak lebih dari Rp200 juta tapi mampu menampung banyak penumpang.

"Kalau kita lihat budaya orang Indonesia itu sangat kekeluargaan. Kemana-mana, semua anggota keluarganya diajak, jadi inginnya mobil yang kapasitasnya besar, tapi harganya tak lebih dari Rp200 juta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini