Share

Anak Indonesia Dipercaya Modifikasi Rolls-Royce Milik Justin Bieber

Wahyu Sibarani, Koran SI · Rabu 24 Februari 2021 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 52 2367544 bangga-anak-indonesia-dipercaya-modifikasi-rolls-royce-milik-justin-bieber-dV9h3b7N6A.jpg Rolls-Royce Uril milik Justin Bieber yang dimodifikasi mendapat sentuhan desain anak Indonesia, Musa Rio Tjahjono (foto: Hypebeast)

CALIFORNIA – Penyanyi dan penulis lagu Justin Bieber mempercayakan modifikasi mobil Rolls-Royce Uril kepada salah satu anak Indonesia. Justin memperpercayakan modifikasi mobilnya kepada Musa Rio Tjahjono, anak muda asal Surabaya, Jawa Timur

Diketahui Musa merupakan Lead Designer dari rumah modifikasi milik modifikator Ryan Friedlinghaus, West Coast Custom. Nah, West Coast Custom dipilih oleh Justin Bieber untuk mewujudkan impiannya memiliki mobil yang sama dengan mobil konsep Rolls-Royce 103EX.

"Justin ingin tampilan mobil yang terinspirasi dari konsep 103EX, tetapi dapat dikendarai setiap hari,” kata Musa Tjahjono yang menduduki posisi sebagai Head Designer di West Coast Customs.

Menurut Musa, timnya bahkan harus berhubungan langsung dengan pihak dari Rolls-Royce yang berada di Goodwood, Inggris, untuk mewujudkan keinginan Justin Bieber.

Baca Juga: Rolls Royce Semakin Eksklusif, Kini Sediakan Platform untuk Ciptakan Desain Sendiri

Justin Bieber tengah

“Mobil Rolls Royce itu awalnya punya tampilan eksterior dan interior serba hitam. Kami benar-benar berhubungan dengan Rolls-Royce Corporate di Goodwood untuk melakukan penelitian tentang konsep mobil itu,” ujar pria lulusan Art Center College Design of Pasadena itu.

Rolls Royce Wraith yang tadinya berwarna hitam kemudian diubah menjadi tampilan yang lebih futuristik berwarna silver-grey ,dengan memasang cover roda yang terintegrasi dengan bodi, sehingga mobil terlihat seperti melayang saat dikendarai.

Baca Juga: Tren Seniman Corat-coret Sedan Mewah, Dianggap Unik dan Bikin Banderolnya Naik

Musa mengaku bahwa proses desainnya cukup rumit karena harus disesuaikan dengan sasis mobil. Namun, ia sedikit lega karena Justin mempercayakan penuh mobilnya kepada West Coast.“Singkat cerita kami dapat lampu hijau dari Justin untuk membangun visi ini. Proses desainnya agak ribet karena saya sendiri harus menyesuaikan konsep pada sasis mobil produksi,” kata Musa menambahkan

Dalam akun instagram resmi miliknya Musa memang sudah mengunggah hasil terakhir mobil yang dinamakan Uriel itu. Responsnya sangat beragam dan Musa menanggapinya dengan baik termasuk pertanyaan mengenai cara mobil itu membelokkan ban.

Maklum mobil itu memang terkesan memiliki jubah hingga bagian ban sehingga terkesan mengambang. "Ban yang digunakan tipis dan memiliki offset yang sangat tinggi jadi bisa berbelok," jawab Musa.

Dia bahkan mengunggah sketsa awal dari Rolls-Royce Uriel buatannya. Banyak pengikutnya yang mengatakan sketsa yang dibuat jauh lebih keren dibanding versi produksi. "Kita mencoba mewujudkannya semirip mungkin, tapi memang ada perimeter yang tidak dilewati," tegasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini