Share

Viral! Iklan Toyota Yaris 'Joker' Sindir Pengendara di Indonesia Jadi Perbincangan Netizen

Riyandy Aristyo, iNews · Selasa 02 Februari 2021 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 52 2355120 viral-iklan-toyota-yaris-joker-sindir-pengendara-di-indonesia-jadi-perbincangan-netizen-HYDeknljRS.jpg Iklan Toyota Yaris Heboh di Sosial Media (foto: Screnshoot)

JAKARTA - Netizen Indonesia tengah ramai membahas iklan Toyota Yaris Joker yang beredar di Tanah Air. Saking ramainya, pembahasan ini sampai trending topic di sejumlah media sosial. Lantas, apa yang diperbincangkan?

Berdasarkan pantauan, Selasa (2/2/2021), iklan tersebut pertama kali diunggah oleh akun YouTube Toyotaindonesia pada 14 Maret 2018, kemudian diunggah ulang ke Facebook beberapa waktu lalu.

 Baca Juga: Daftar Harga Mobil MPV di Indonesia per Februari 2021, Paling Murah Rp150 Jutaan

Di iklan itu memperlihatkan bagai mana performa Toyota Yaris Joker melewati berbagai macam kondisi jalan serta lalu lintas di Indonesia. Hal inilah yang menjadi perbincangan hangat warganet.

Di awal video memperlihatkan pengendara sepeda motor yang tengah berboncengan tiga dan nekat melawan arah dan hampir menabrak mobil. Jika menabrak, Toyota Yaris punya fitur SRS Airbag 7 titik yang akan mengembang otomatis.

 Baca Juga: Gisel Beli Mobil Listrik Tesla Model X, Ini Spesifikasi dan Harganya

Berikutnya Toyota menampilkan fitur Hill Start-Assist pada Yaris Joker yang berfungsi mobil mundur saat menanjak. Dalam video, mobil berhadapan dengan pick up bermuatan lebih yang tiba-tiba terjatuh. Toyota Yaris mampu menghindari muatan itu.

Terakhir adalah saat Toyota menguji fitur Vehicle Stability Control (VSC). Fitur ini pada dasarnya menggunakan sensor dan rem untuk menstabilkan mobil dalam kondisi apapun termasuk saat pengendara kehilangan kontrol.

Dalam video, fitur itu diuji saat ada mobil yang ugal-ugalan dan nekat menerobos lampu merah. Namun, Toyota Yaris sanggup menghindari mobil tersebut dengan membanting setir tanpa oleng sedikit pun.

Sebagai informasi, Toyota sudah memperbarui hatchback Yaris dari berwajah Joker dengan yang ada saat ini atau yang diluncurkan di Thailand pada Agustus 2020 lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini