Share

Kolaborasi Daihatsu-Toyota Lahirkan Mobil Hybrid Kembar Rocky dan Raize

Riyandy Aristyo, iNews · Jum'at 29 Januari 2021 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 52 2352892 kolaborasi-daihatsu-toyota-lahirkan-mobil-hybrid-kembar-rocky-dan-raize-k6HqZtBbhz.jpg Kolaborasi Daihatsu-Toyota hadirkan Roky-Raize (foto: Asia Nikkei)

TOKYO - Daihatsu bakal menghadirkan mobil bertenaga hybrid baru pada 2021. Menariknya, teknologi hybrid tersebut akan tersemat pada model SUV Daihatsu Rocky bersama kembarannya, Toyota Raize.

Dilansir dari Asia Nikkei, pabrikan asal Jepang itu kini tengah mengembangkan SUV Rocky hybrid bersama dengan sang induk perusahaan,Toyota. Ini dikarenakan Daihatsu belum memiliki teknologi hybrid.

Baca Juga: Honda CR-V Facelift Tertangkap Kamera di Kawasan Serpong 

Sejauh ini, belum diketahui spesifikasi apa yang akan tertanam dalam Rocky Hybrid. Atas disematkannya elektrifikasi, konsumsi bahan bakarnya bisa lebih efisien 20 hingga 30 persen dari versi standar. Atas tambahan teknologi hybrid tersebut, harga Daihatsu Rocky akan sedikit lebih mahal dari mesin standar walau belum dipastikan besarannya. Langkah ini kabarnya juga akan diberlakukan pada saudara kembarnya, Toyota Raize.

Baca Juga: Teknologi Kendaraan Hybrid Muncul Sejak 120 Tahun Lalu 

Jika proyek ini berhasil, rencananya transfer teknologi hybrid dari Toyota tersebut akan ditanamkan juga pada produk Daihatsu lain untuk pasar Jepang.

Meski terlambat, setidaknya ini menjadi langkah konkret bagi Daihatsu untuk mengejar ketertinggalan. Apalagi, pemerintah Jepang sudah mengumumkan aturan kendaraan nol emisi pada 2050 mendatang.

Lantas, bagaimana kabar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di Indonesia? Hingga saat ini, belum ada titik terang mengenai dua SUV kembar tersebut hadir di Indonesia. Informasi terakhir, Daihatsu Rocky sempat tertangkap kamera dibawa towing car di jalan Tol Jakarta-Bekasi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini