Share

Wuling Gunakan Teknologi WISE, Mampu Kendalikan Mobil Lewat Smartphone

Dani M Dahwilani, iNews · Jum'at 29 Januari 2021 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 52 2352875 wuling-gunakan-teknologi-wise-mampu-kendalikan-mobil-lewat-smartphone-IAFst4UZiY.jpg Teknologi WISE Wuling (foto: Wuling)

JAKARTA - Wuling Motors memperkenalkan teknologi baru Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). Teknologi baru ini merupakan ekosistem pintar di mana pengguna dan kendaraan bisa saling terhubung via koneksi internet, sehingga dapat melakukan berbagai kendali dari aplikasi smartphone ataupun head unit.

WISE mencakup Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang membantu pengemudi saat berkendara dalam berbagai kondisi yang meningkatkan keamanan, serta kenyamanan.

Baca Juga: Akhir 2035, GM Hentikan Produksi Mobil Bertenaga Bensin dan Diesel 

“Sebagai wujud komitmen kami untuk terus berinovasi dalam memberikan yang terbaik kami hadirkan Wuling Interconnected Smart Ecosystem. Dengan adanya teknologi baru ini, kami berharap dapat menjawab kebutuhan masyarakat di era mobilitas modern dan menyajikan kemudahan dalam berkendara di masa mendatang,” ujar Brand and Marketing Director Wuling Motors, Yin Yi dalam keterangan elektroniknya..

Salah satu bagian dari WISE adalah Internet Car. Inovasi ini dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui gawai pintar (samrtphone) dan head unit. Barisan fitur yang bisa diatur via gawai pintar terdiri dari Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security hingga Bluetooth Key.

Baca Juga: Yamaha Fino 125 Sporty Bersolek dengan 3 Varian Warna Baru 

Sementara koneksi internet yang terdapat pada head unit adalah Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App. Ketiga fungsi ini didukung perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

Suhendri Laiman selaku Product Planning Wuling Motors menyatakan, pengguna dapat melakukan pengendalian lebih mudah dalam satu genggaman untuk menggunakan fasilitas navigasi, mendengarkan musik dan berbalas pesan. "Di samping itu, inovasi ini juga akan memampukan pengguna untuk selalu mengetahui lokasi kendaraan sehingga keamanannya selalu terjaga dimanapun dan kapanpun," katanya.

Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang berada di payung inovasi WISE, terbagi dalam empat kategori. Kategori pertama adalah Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA), dan Intelligent Cruise Assistance (ICA).

Kategori selanjutnya ialah Lane Recognition yang didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA). Kemudian, kategori ketiga Safe Distance & Braking Assistance yang dibekali Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), Collision Mitigation System (CMS). Kategori terakhir yakni Automatic Light, diakomodasi melalui Intelligent Head Beam Assistance (IHMA).

“WISE mendukung kebiasaan berkendara yang aman dan bertanggung jawab melalui kehadiran ADAS. Kami berharap, dengan adanya inovasi ini, pengguna dapat semakin mudah berkendara di berbagai kondisi. Seluruh fitur dalam ADAS ini mampu meningkatkan kewaspadaan sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan yang mungkin terjadi,” ujar Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini