Share

Mengenal Calon Motor Listrik Terbaru Honda, Terinspirasi CB125R

Riyandy Aristyo, iNews · Senin 25 Januari 2021 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 53 2350607 mengenal-calon-motor-listrik-terbaru-honda-terinspirasi-cb125r-heX98h5YDx.jpg Penampakan motor listrik Honda (foto: visordown)

TOKYO - Pabrikan motor asal Jepang, Honda, bakal menambah jajaran listriknya. Bahkan, detail terbaru motor tersebut sudah terungkap dan dipatenkan. Lantas, bagaimana bentuknya?

Dilansir dari Visordown, Senin (25/1/2021), berdasarkan sketsa yang tersebar, motor listrik Honda ini memakai sasis milik CB125R. Tak hanya itu, ada pula saluran udara terpasang di kedua sisi tangki yang berfungsi menyalurkan udara dingin di area komponen baterai.

Baca Juga: Sepeda Motor Listrik Jadi Start Pengembangan Industri Kendaraan Listrik

Jantung pacunya kemungkinan dibekali mesin yang sanggup menghadirkan tenaga sebesar 15 hp. Tidak begitu besar namun bisa membuat motor tersebut melaju di kecepatan maksimal 120 hingga 130 km/jam.

Lantaran hadir dalam segmen motor listrik, tangki bahan bakarnya akan diganti dengan frame untuk dudukan baterai. Meski demikian, motor ini masih tetap terlihat sporty karena menggendong bodi bawaan CB125R.

Sayangnya, pihak Honda belum memberikan informasi kapan motor listrik ini dikenalkan. Tapi, mengingat tren kendaraan ramah lingkungan maju pesat, kemungkinan tanggal peluncurannya tak begitu lama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini