Share

Motor Listrik Berbobot Ringan Ini Dibanderol Rp70 Jutaan, Terbuat dari Apa?

Riyandy Aristyo, iNews · Rabu 20 Januari 2021 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 53 2347496 motor-listrik-berbobot-ringan-ini-dibanderol-rp70-jutaan-terbuat-dari-apa-WDmEYfFrmQ.jpg Motor listrik (foto: carscoops)

MICHIGAN - Metacycle Sondors merupakan sepeda motor listrik dengan bobot ringan yakni 91 kg. Hal ini lantaran motor listrik ini sepenuhnya terbuat dari material aluminium dan serat karbon kelas atas.

Dilansir dari Carscoops, Rabu (20/1/2021), salah satu fitur yang menarik dari motor listrik ini adalah ruang penyimpanannya serta area pengisian daya untuk smartphone tepat di depan jok yang mudah dijangkau.

Baca Juga: Sepeda Motor Listrik Jadi Start Pengembangan Industri Kendaraan Listrik 

Jantung pacunya dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 watt-hour yang sanggup menempuh jarak maksimal 129 km. Jangkauannya diklaim tidak terlalu spesial karena Metacycle Sondors hanya ditujukan untuk perjalanan dalam kota saja.

Metacycle dapat diisi melalui stasiun pengisian umum biasa. Baterainya juga bisa dilepas (swap) dan diisi daya di tempat lain. Tidak diketahui berapa lama pengecasan untuk mencapai daya baterai maksimal.

Baca Juga: Motor Listrik Bikinan Anak Bangsa Akhirnya Resmi Meluncur 

Diketahui, daya baterainya bisa menghasilkan tenaga sebesar 11 hp dan torsi hingga 108 Nm. Tenaga itu masih bisa meningkat sampai 20 hp dengan torsi maksimal 108 Nm dan mencapai kecepatan tertinggi 130 km/jam.

Metacycle Sondors dibanderol 5.000 dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp70 jutaan dan sudah dibuka pemesanan dengan biaya awal 100 dolar AS. Pengiriman pertama rencananya akan dilakukan di kuartal keempat 2021.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini