Share

Ini Jenis Mobil yang Akan Didapat Presiden AS Terpilih Joe Biden

Wahyu Sibarani, Koran SI · Rabu 20 Januari 2021 08:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 52 2347455 ini-jenis-mobil-yang-akan-didapat-presiden-terpilih-as-joe-biden-hFI4uu12Jv.jpg Presiden terpilih Joe Biden baru bisa mengganti mobil baru pada 2024 (foto: IST)

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Terpilih Joe Biden tidak akan mendapatkan mobil negara yang baru meski akan resmi dilantik pada 20 Januari nanti. Joe Biden juga tidak akan bisa mengganti mobil kenegaraan itu dengan mobil listrik meski pun Presiden Amerika Serikat ke-47 itu sangat pro pada mobil listrik.

Autoweek menyebutkan Joe Biden tetap akan menggunakan mobil kenegaraan Cadillac"The Beast" One yang sudah sebelumnya digunakan oleh Presiden Amerika Serikat sebelumnya, Donald Trump. Pasalnya berdasarkan aturan dan anggaran yang telah ditetapkan, Presiden Amerika Serikat hanya akan mendapatkan mobil kenegaraan yang baru setelah mobil kenegaraan itu bertugas minimal 8 tahun.

Baca Juga: Pidato Perpisahan Joe Biden Penuh Air Mata

Dalam hal ini, mobil kenegaraan yang digunakan oleh Donald Trump justru masih menjalani masa bakti empat tahun. Pasalnya mobil yang dibuat oleh Cadillac itu menggantikan mobil Cadillac One yang digunakan oleh Presiden Amerika Serikat ke-45, Barack Obama.

Mobil Presiden AS

(Mobil Presiden AS Terpilih Joe Biden (foto: Tech Crunch)

Saat itu Cadillac One bertugas selama delapan tahun menemani Barack Obama. Makanya begitu Donald Trump terpilih jadi presiden Amerika Serikat pada 2016, dia langsung mendapatkan mobil baru.

Baca Juga: Pidato Perpisahan Donald Trump: "Gerakan Kita Baru Saja Dimulai"

Sementara Joe Biden mau tidak mau harus menunggu hingga 2024 jika ingin memiliki mobil baru. Itu pun kalau dia bisa terpilih lagi di kesempatan kedua. Nah yang menarik jika dia terpilih lagi untuk periode kedua bisa jadi Joe Biden akan meninggalkan mobil konvensional dengan mobil listrik.

 

Tanda-tandanya memang sudah ada. Baru-baru ini Cadillac justru sudah menghadirkan dua konsep mobil listrik yakni Cadillac Lyric dan Cadillac Celestiq. Dua mobil konsep itu merupakan upaya Cadillac menselaraskan mimpi General Motors (GM) tempat Cadillac bernaung membanjiri pasar otomotif dengan mobil listrik hingga 2025.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini