Share

Unik, Mobil Masa Depan Cadillac Mirip Pemanggang Roti

Riyandy Aristyo, iNews · Senin 18 Januari 2021 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 52 2346389 unik-mobil-masa-depan-cadillac-mirip-pemanggang-roti-9KmaLgbWM5.jpg Mobil masa depan pabrikan Cadillac (foto: Cadillac)

MICHIGAN - Di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2021 kemarin, Cadillac memperkenalkan sejumlah kendaraan masa depannya. Salah satunya adalah Cadillac PAV (Personal Autonomous Vehicle).

Dikutip dari Car and Driver, Senin (18/1/2021), kendaraan ramah lingkungan ini punya desain kotak yang sangat tidak familiar atau lebih mirip pemanggang roti.

Baca Juga: Cadillac Tidak Mau Ketinggalan Produksi Mobil Listrik 

Selain bentuknya yang mirip pemanggang roti, mobil ini tidak memiliki kaca di sisi-sisinya. Sebagai gantinya, kaca-kaca tersebut terdapat di bagiann atap untuk menikmati pemandangan langit.

Baca Juga: Ferrari Milik Kiper Klub Bola Ternama Kecelakaan hingga Ringsek, Ini Penampakannya

Meski demikian, mobil masa depan ini punya fungsi yang bermanfaat seperti sanggup menampung banyak penumpang karena kapasitasnya sangat besar.

Tak hanya itu, Cadillac PEV juga mampu berjalan sendiri atau tidak memerlukan sopir (otonom) ditambah dengan tenaga penggeraknya yang full listrik.

Soal fitur, Cadillac menyematkan sederet komponen canggih pada mobil ini. Salah satunya adalah sensor pemindaian kondisi tubuh. Dengan sensor biometric, PAV bisa membaca tanda-tanda vital pada penumpang.

Sensor ini juga berfungsi untuk menyesuaikan suhu, kelembaban, aromaterapi dan pencahayaan dalam mobil. Semua dioperasikan hanya dengan perintah suara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini