Share

Ferrari Milik Kiper Klub Bola Ternama Kecelakaan hingga Ringsek, Ini Penampakannya

Dani M Dahwilani, iNews · Senin 18 Januari 2021 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 52 2346314 ferrari-milik-kiper-klub-bola-ternama-kecelakaan-hingga-ringsek-ini-penampakannya-XUjDRdzcXf.jpg Ferrari milik kiper Genoa FC hancur tabrak trotoar (foto: Twitter @okt_ranking)

GENOA – Kiper Genoa FC, Federico Marchetti harus menelan pil pahit lantaran mobil mewah Ferrari seharga 335.000 dolar AS atau sekitar Rp4,7 harus ringsek di tangan tukang cuci mobil.

Supercar Ferrari 812 Superfast bertenaga 789 horse power (hp) ini, awalnya dimasukan ke tempat cucian mobil. Saat diuji coba setelah dicuci, harapannya mobil dikembalikan di tempat latihan dalam keadaan sudah bersih.

Baca Juiga: 4 Koleksi Mobil Eddie Van Halen Dijual, dari Porsche hingga Ferrari 

Namun, orang di belakang kemudi gagal mengemban amanah. Menurut Daily Mail, pegawai tempat cuci mobil yang mengemudikan Ferrari 812 kehilangan kendali.

Baca Juga: Ferrari Ini Dimodifikasi Jadi Limosine, Diklaim Tercepat dan Dibanderol Rp3 Miliar 

Mobil eksotis Italia itu pun ringsek setelah menabrak lima mobil yang diparkir dan pagar pembatas jalan. Satu-satunya kabar baik dari kekacauan ini adalah tidak ada yang terluka. Rekaman video muncul di media sosial menunjukkan layanan darurat di tempat kejadian tengah mengevakuasi mobil tersebut dengan kondisi bagian depan hancur.

Atas insiden tersebut, Marchetti, yang memegang 11 caps internasional di tim nasional Italia sejak Piala Dunia 2010, berbagi perasaannya di Instagram.

“Saya sudah membaca banyak hal buruk yang ditulis. Biarkan saja - saya harap saya tidak perlu membacanya lagi. ” Ini menjadi pelajaran jika supercar ingin dicuci, sebaiknya dikendarai sendiri - itu adalah hal yang harus dilakukan, terutama selama pandemi Covid-19.

Diketahui, Ferrari 812 Superfast ditenagai mesin V12 6,5 liter yang disedot secara alami hingga menyemburkan tenaga 789 hp (800 PS) dan torsi 530 lb-ft 718 Nm) dengan bantuan kopling ganda otomatis 7-percepatan.

Mobil tersebut dapat mencapai 62 mph (100 km/jam) hanya dalam 2,9 detik. Ferrari 812 Superfast memiliki kecepatan tertinggi 211 mph (340 km/jam).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini