Share

Renault Akan Sulap Mobil Era '60-an dan '90-an Menjadi Mobil Listrik

Antara, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 52 2342920 renault-akan-sulap-mobil-era-60-an-dan-90-an-menjadi-mobil-listrik-TpGz3mON0l.jpg Foto: Carscoops

JAKARTA - CEO Renault yang baru, Luca de Meo berencana menghidupkan kembali beberapa model terlaris di era 1960-an dan 90-an, menjadi mobil listrik sepenuhnya.

De Meo akan mengungkapkan strategi itu pada Kamis (14/1) mendatang, yang memfokuskan untuk menghidupkan kembali kendaraan klasik yang akan dikonversikan menjadi kendaraan listrik.

Beberapa sumber yang mengetahui mengatakan, de Meo akan mengandalkan merek Prancis itu untuk membangun kendaraan klasik tersebut yang dikonversikan ke kendaraan listrik seperti dari mobil 4L kecil yang telah dihentikan produksinya dan sempat menjadi kendaraan terpopuler pada era 60-an.

Tidak hanya kendaraan itu saja, de Meo juga menginginkan untuk menghidupkan kembali kendaraan-kendaran yang bersinar pada era 1970-an dan 1980-an lainnya.

(Baca juga: Ford-150 dan Mustang Mach-E Raih Mobil Terbaik Amerika Utara)

“Luca de Meo sangat fokus pada produk, dan rencana strateginya juga,” kata mereka, dikutip Antara.

Grup Renault juga dilaporkan akan memproduksi tiga model listrik baru untuk merek Alpine, sekaligus menciptakan identitas yang berbeda untuk merek lainnya, Dacia dan Lada.

Produsen mobil Prancis itu juga telah menyatakan akan berfokus pada produk yang lebih menguntungkan, sementara berpotensi keluar dari pasar tertentu dalam upaya untuk membalikkan dorongan global yang dimulai di bawah mantan bos Carlos Ghosn.

(sst)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini