Share

Mobil James Bond Aston Martin DB5 Siap Diproduksi Ulang, Harganya Fantastis

Riyandy Aristyo, iNews · Rabu 30 Desember 2020 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 52 2336481 mobil-james-bond-aston-martin-db5-siap-diproduksi-ulang-harganya-fantastis-oBdg2nggYY.jpg Mobil James Bond seri Aston Martin DB5 (foto: Autocar)

JAKARTA - Mobil ikonik Aston Martin DB5 Goldfinger kabarnya akan dihidupkan kembali. Salah satu kendaraan yang dipakai dalam film James Bond ini akan diproduksi sebanyak 25 unit.

Dikutip dari Autocar, Rabu (30/12/2020), menariknya, Aston Martin bakal mempertahankan desain dan fitur yang sama dengan DB5 Goldfinger milik James Bond, seperti remote kontrol untuk pengoperasian mobil, pelat nomor yang dapat diganti dan semburan asap di belakang.

Baca Juga: Aston Martin Sebut Empat Mobil yang Digunakan di Film James Bond Terbaru

Tak hanya itu, senjata berupa penyemprot oli nantinya akan diganti dengan air. Kemudian ada pendobrak di bagian bumper depan dan belakang, pelindung tembakan di kaca belakang, pisau baling di velg, serta dua senapan palsu yang muncul dari balik lampu sein.

Baca Juga: Mobil James Bond Ini Terjual dengan Harga Bikin Geleng Kepala

Sementara interiornya disematkan sejumlah fitur unggulan seperti berbagai tombol pengaturan, radar navigasi di dasbor, telepon kabel, atap yang dapat dibuka, hingga replika tombol kursi pelontar di tongkat persneling.

Urusan jantung pacu, Aston Martin DB5 Goldfinger dibekali mesin bensin 4.000 cc, 6-silinder naturally aspirated yang mampu menghasilkan tenaga 290 hp disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan.

Rencananya, Aston Martin DB5 Goldfinger akan dibanderol 3,5 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp49,7 miliar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini