Share

Keren, Ridwan Kamil Jadikan Mobil Listrik untuk Kendaraan Operasional Jabar

Wahyu Sibarani, Koran SI · Selasa 29 Desember 2020 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 52 2335831 keren-ridwan-kamil-jadikan-mobil-listrik-untuk-kendaraan-operasional-jabar-rUILfZjtgp.jpg Gubernur Jabar Ridwan Kamil berpose bersama mobil listrik Hyundai (foto: HMID)

BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akhirnya secara resmi membeli tiga unit mobil listrik buatan Hyundai dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). Ketiga mobil listrik itu adalah dua unit Hyundai IoniqElectricdan satu unit Hyundai Kona Electric.

Ketiga mobil listrik itu nantinya akan digunakan sebagai mobil operasional dinas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. "Ini adalah momen yang sangat bersejarah. Saya sangat mengapresiasi serta mendukung inovasi berbasis teknologi khususnya mobil listrik dari Hyundai. Pada tahun 2021, kami akan mulai bertransformasi ke era listrik," ujar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil melanjutkan jadi suatu kehormatan buat Jawa Barat dan dirinya karena telah mencontohkan peralihan dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik. Selain itu dengan menerapkan penggunaan mobil listrik, Pemerintah Provinsi Jawa Barat turut mendukung Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Program Percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Darat.

Sehingga kedepannya dapat terus menyukseskan program pemerintah dalam membangun ekosistem mobil listrik di Indonesia. (Baca Juga: Ridwan Kamil Larang Perayaan Tahun Baru 2021)

"Kami percaya, Hyundai akan sukses dengan produk mobil listriknya di Indonesia, serta sejalan dengan visi kami untuk menjadikan lebih banyak mobil yang ramah lingkungan di tahun-tahun mendatang," terangnya.

Sementara Presiden Direktur HyundaiMotors Indonesia, SungJong Ha yang turut hadir pada acara serah terima tersebut mengatakan, “Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Ioniq Electric danKona Electric di Indonesia setelah diluncurkan pada November 2020. Hal ini juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk berkolaborasi dengan inisiatif Pemerintah Indonesia dalam mempercepat ekosistem mobil listrik di Indonesia.”

“Kami juga senang karena selain inisiatif dari Pemprov Jabar hari ini, kami juga telah menyaksikan komitmen lain dari Kementerian Perhubungan yang sudah dan akan memanfaatkan mobil listrik murni sebagai mobil operasionalnya di tahun depan. Kami berharap kedepannya akan semakin banyak lagi pemangku kepentingan yang akan mendukung ekosistem mobil listrik murni dalam mewujudkan mobilitas masa depan dan teknologi ramah lingkungan,” tambah SungJong Ha.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini