Share

Indonesia Jadi Pusat Produksi Mesin Xpander

INews.id, Jurnalis · Jum'at 25 Desember 2020 09:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 15 2332829 indonesia-jadi-pusat-produksi-mesin-xpander-kwvH3kUyVp.jpg Indonesia jadi pusat produksi mesin Xpander. (Foto ilustrasi Okezone)

JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) akan memproduksi mesin Mitsubishi Xpander di pabrik Bekasi, Jawa Barat. Atas keputusan ini rasio kandungan lokal Xpander bertambah menjadi sekitar 80 persen. 

(Baca juga: Suzuki Jimny 3 Pintu Ternyata Tak Disukai di India)

Presiden Direktur MMKI, Shinji Matsumura mengatakan, lokalisasi pembuatan mesin Mitsubishi Xpander merupakan pemenuhan komitmen MMKI untuk memberikan kontribusi bagi perekonomian Indonesia.

"Kami akan terus berupaya untuk turut berpartisipasi dalam menggerakkan ekonomi di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan pers dilansir Rabu (23/12/2020).

Tersedianya fasilitas tambahan di MMKI ini akan mampu memproduksi 160.000 unit mesin Mitsubishi Xpander per tahun. Pada akhir tahun fiskal 2019, kapasitas produksi MMKI secara keseluruhan telah ditingkatkan menjadi 220.000 unit per tahun. Sementara, pada Tahun Fiskal sebelumnya kapasitas produksi MMKI sebesar 160.000 unit per tahun.

Indonesia masuk dalam kawasan ASEAN yang menjadi growth driver (pendorong pertumbuhan) pada Rencana Jangka Menengah Mitsubishi Motors. Peran MMKI sangat signifikan menjadi pabrik induk dari Mitsubishi Xpander dan mesinnya.

(Baca juga: Dagang Sayur Pake Mitsubishi Xpander, Pria Ini Dikerubutin Emak-Emak)

“Dengan dimulainya produksi mesin Mitsubishi Xpander, kami berharap dapat memperkuat bisnis produksi dengan meningkatkan daya saing dan mempergunakan fasilitas produksi secara efektif,” kata Shinji.

Sebelum diproduksi MMKI, mesin Mitsubishi Xpander didatangkan langsung dari Jepang. Lokalisasi tidak hanya menguntungkan bagi pasar Indonesia, namun juga untuk pasar ekspor.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini