Share

Ford Kembangkan Skuter Semi Otonom

INews.id, Jurnalis · Selasa 22 Desember 2020 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 15 2331961 ford-kembangkan-skuter-semi-otonom-s1zfzfX8qa.jpg Selain mobil, Ford juga produksi skuter. (Foto: Inews.id)

NEW YORK - Ford ternyata memiliki Divisi Spin, unit mobilitas mikro yang memproduksi skuter semi otonom. Spin Insight Level 2 akan memahami lingkungan di sekelilingnya secara real time dan membantu pengendara membuat keputusan berkendara dengan aman.

(Baca juga: Mobil Ford Bronco Tampil Kembali pada Juli 2020)

Dilansir dari Carscoops, Selasa (22/12/2020), teknologi baru ini hadir berkat kemitraan dengan Drover AI yang diumumkan perusahaan baru-baru ini. Teknologi dikembangkan menggunakan kamera onboard, berbagai sensor, dan komputer untuk mencari tahu apa yang terjadi dengan lingkungan sekitar.

Melalui informasi tersebut, skuter dapat memperlambat pengendara jika mereka berada di trotoar atau bukan jalur sepeda seperti yang seharusnya. "Bisa juga memiliki peringatan tabrakan di depan seperti pada mobil," ujar CEO Spin Derrick Ko.

Teknologi ini dapat membantu pengendara menemukan rute yang tidak mengharuskan menggunakan trotoar sama sekali dan menginformasikannya kepada pengendara.

(Baca juga: Tren Skuter Listrik, Ini Tanggapan Piaggio Indonesia) 

“Data Spin Insight-dikombinasikan dengan teknologi pemetaan dalam aplikasi Spin yang memungkinkan pengendara menemukan rute memaksimalkan penggunaan jalur sepeda-dapat digunakan sebagai alat utama di kota-kota untuk membantu menegakkan peraturan dan mempromosikan perilaku berkendara aman di lingkungan perkotaan yang padat, seperti Kota New York," kata Ko.

Data yang dikumpulkannya dapat digunakan mencari tahu di mana jalur sepeda atau jalan berlubang. Ini dapat mendorong kota memperbaiki jalan tersebut. Sepertinya lebih mungkin daripada kota-kota hanya menempatkan banyak polisi. Spin saat ini sedang menunggu izin dari Kota New York, AS untuk menguji teknologi tersebut dalam skala besar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini