Share

China Siapkan Pesaing Motor Harley Davidson HD350

INews.id, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 53 2258531 china-siapkan-pesaing-motor-harley-davidson-hd350-sz8VV3RMZd.jpg (Foto: Shutterstock)

BEIJING - Produsen motor asal Amerika Serikat (AS) Harley-Davidson akan segera meluncurkan motor khusus untuk pasar Asia Tenggara, HD350.

Tetapi, ketika motor itu belum beredar, Pabrikan roda dua China, Qianjiang tengah menyiapkan motor bermesin 350cc dengan nama Qianjiang QJ350.

Dilansir dari Visordown, Jumat (7/8/2020), persaingan motor 350 cc Harley-Davidson dengan Qianjing QJ350 ini bakal menarik disimak. Ini lantaran QJ350 memiliki desain mesin yang mirip dengan HD350.

QJ350. (Foto: Visordom)

Jika dilihat dari bocoran desain, QJ350 bakal ditawarkan dengan gaya streetfighter dengan desain batok kepala Ayam jago. Sebagai langkah pertama, motor ini akan diperkenalkan terlebih dahulu di Eropa, setelah itu baru akan dibawa ke pasar Asia. Demikian dilansir dari iNews.id.

Sayang, informasi lebih mendalam tentang Qianjiang QJ350 tidak dijelaskan. Baik dari material yang digunakan, fitur-fitur yang tersemat, hingga urusan jantung mekanismenya.

"Kami ingin mengungkapkan produk kami lebih detail saat waktu peluncuran yang sebenarnya. Untuk saat ini belum tepat jika saya jelaskan semuanya," kata New President and Chief Executive Officer Qianjiang, Jochen Zeitz.

 

HD350. (Foto: Visordom)

Sebagai informasi, sebelumnya Harley-Davidson bakal memperkenalkan motor varian dengan mesin yang lebih kecil bersama dengan desain yang berbeda untuk pasar Asia.

Selain untuk melebarkan sayap, langkah ini dilakukan Harley-Davidson untuk menambah pundi penjualan. Namun, belum resmi dikenalkan justru pabrikan asal Amerika Serikat ini sudah mendapat pesaing dari pabrikan motor domestik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini