Share

Volskwagen Kuasai 100% Saham Audi

INews.id, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 52 2257152 volskwagen-kuasai-100-saham-audi-qMX33dV5GW.jpg (Foto: Shutterstock)

WOLFBURG - Volskwagen (VW) bakal resmi menjadi pemilik Audi. Perusahaan otomotif raksasan asal Jerman ini bergerak membeli saham tersisa hingga menguasai 100 persen saham Audi sejak dua bulan lalu.

Dilansir dari Paultan, VW akan membayar sisa kepemilikan Audi dengan 1.551,53 euro per lembar saham. Total saham yang dibeli Volkswagen adalah sekitar 230 juta euro atau Rp3,9 triliun.

"Grup Volkswagen sekarang mengkonsolidasikan semua kekuatannya. Kami memposisikan diri secara kompetitif di seluruh Grup Volkswagen dan mengangkat sinergi grup serta skala ekonomi ke tingkat baru," ujar Ketua Dewan Manajemen VW, Markus Duesmann dilansir dari iNews.id.

Baca juga: Intip Bugatti Centodieci Hitam Putih, Mobil Keren Milik Cristiano Ronaldo 

Bagi konsumen, perubahan ini tidak akan berdampak langsung. Tetapi dengan dipegang sepenuhnya Audi oleh VW, merek ini akan mendapatkan perhatian lebih serius.

Seperti diketahui, VW Group saat ini memiliki merek Volkswagen, Audi, Bentley, Bugatti, Škoda Auto, Lamborghini, dan SEAT.

Volkswagen dan Audi telah menjalin hubungan bisnis selama beberapa dekade. Relasi mereka dimulai pada 1960-an, ketika Volkswagen membeli Auto Union dari Daimler.

Meskipun mengalami masa-masa sulit setelah momen itu, merek dengan logo empat cincin tersebut menjadi salah satu pilar industri otomotif Jerman di zaman modern. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini