Share

Keren, Mobil Listrik Ini Bisa Berubah Bentuk dan Pindah Posisi Setir

INews.id, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 52 2254342 keren-mobil-listrik-ini-bisa-berubah-bentuk-dan-pindah-posisi-setir-AQlWoQ3xGz.jpg (Foto: Carscoops)

STUTTGART - Mobil listrik mungil bernama eBussy ini ditujukan untuk pasar mobil komersial. Basisnya ditopang platform listrik yang sepenuhnya modular.

Artinya, kendaraan listrik komersial tersebut dapat diubah fungsi dari minivan biasa menjadi truk tipper, pikap, dan berbagai bentuk lain. Demikian dilansir dari Carscoops, Kamis (30/7/2020).

Mobil ini merupakan mobil listrik pertama milik perusahaan teknologi Jerman, Electric Brands. Secara tampilan, mobil itu memiliki 10 gaya bodi berbeda yang akan ditawarkan. Salah satu keistimewaan eBussy adalah kemudi yang bisa dipindah-pindah sesuai dengan kenyamanan pengendara.

Kemudi eBussy dengan mudah dikonversi dari setir kiri ke kanan, atau bahkan setir tengah hanya dengan menggeser setir ke dashboard.

Kemampuan untuk menyesuaikan posisi mengemudi tersebut bisa terjadi berkat teknologi drive-by-wire. Artinya, tidak ada roda kemudi atau pedal yang terhubung secara mekanis ke roda depan. Demikian dilansir dari iNews.id.

Mobil tersebut dapat berjalan sejauh 200 km untuk opsi baterai standar. Jika pengemudi ingin menjelaah lebih jauh, bisa menggunakan baterai berkapasitas 30 kwh dengan tenaga yang dikeluarkan maksimal 20 hp dan torsi 1.000 Nm

eBussy juga dilengkapi panel surya untuk tambahan energi dari deselerasi. Mobil listrik model dasar ini hadir dijual seharga 15.800 euro atau setara Rp271 juta di Jerman.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini