Share

Terlahir Buta, Pria Ini Akhirnya Punya SIM dan Beli Mobil Balap

Widi Agustian, Okezone · Selasa 28 Juli 2020 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 52 2253301 terlahir-buta-pria-ini-akhirnya-punya-sim-dan-beli-mobil-balap-P6GoY1ZRvH.jpg (Foto: Autoevolution)

JAKARTA - Mike Schickerowski terlahir dengan kondisi mata tidak bisa melihat alias buta. Tetapi, akhirnya dia bisa mendapatkan lisensi untuk mengemudi mobil alias surat izin mengemudi (SIM).

Warga Kanada ini terlahir dengan kondisi nystagmus. Menurut Global News, itu adalah suatu kondisi yang membatasi penglihatan sedemikian rupa sehingga objek yang dilihat tergambar kabur.

"Jika Anda pernah mengambil foto dengan kamera Anda dan memindahkannya sedikit atau objek bergerak dan itu kabur, itu adalah gejala yang sama persis," katanya dilansir dari Auto Evolution, Selasa (28/7/2020).

Baca juga: Mobil Ini Dipasang Bodi Pesawat, Lihat Bentuk Uniknya!

Namun, Mike mendaftar untuk operasi yang sifatnya eksperimen untuk memperbaiki matanya di sebuah klinik di California.

Dan hal itu tampaknya membuahkan hasil yang membahagiakan pada usia 44 tahun.

“Sangat indah untuk bis melihat. Ternyata banyak yang saya lewatkan sepanjang hidup saya. Ini adalah momentum yang sangat emosional," ucap dia.

Setelah pulih dari operasi, Mike melanjutkan untuk menikmati hal-hal sederhana dalam hidup, termasuk belajar mengemudi.

Sekira dua pekan lalu, dia mendapatkan SIM. Dia juga membeli sebuah mobil yang tidak biasa, yakni Corvette C7. Mobil ini memiliki spesifikasi unutk Grand Sport.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Padahal beberapa orang menyarankan Mike untuk membeli truk. Tetapi dia lebih memutuskan membeli Corvette, alasannya sederhana.

"Semua orang memiliki truk di Alberta," kata dia. Alberta merupakan tempat dia tinggal selama ini.

Dia terus terang, mobil balap yang dia beli ini membantu pria berusia 44 tahun itu menjadi pengemudi yang lebih baik daripada ketia dia mengemudi mobil Chevy Silverado atau Ram 1500.

Tapi yang mengejutkan, Mike ternyata membeli mobil Corvette sebelum dirinya mendapatkan SIM.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini