Share

Tesla Siapkan Rp16 Triliun Bangun Pabrik Cybertruck di Texas

INews.id, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 52 2251400 tesla-siapkan-rp16-triliun-bangun-pabrik-cybertruck-di-texas-VGHmvLpS0O.jpg (Foto: Tesla)

TEXAS - Tesla memilih Texas untuk menjadi negara bagian untuk membangun pabrik truk pikap listrik Cybertruck. Pembangunan pabrik tersebut diperkirakan menelan biaya USD1,1 milar atau sekira Rp16 triliun (kurs Rp14.400 per USD).

Dikutip dari Reuters, Jumat (24/7/2020), CEO Tesla, Elon Musk mengatakan, pabrik dengan luas 2.000 hektare ini berada di wilayah dekat sungai Colorado dan menjadi satu-satunya pabrik terbuka untuk umum.

"Berjarak sekitar 13 menit dari pusat kota Austin, ini akan menjadi surga ekologis yang terbuka untuk umum," katanya.

Musk menambahkan, Tesla juga akan mempertimbangkan pembangunan pabrik kedua di Oklahoma, untuk produksi kendaraan masa depan.

 

Selain Cybertruck, pabrik Tesla di Texas ini juga akan memproduksi Model 3 dan Model Y untuk pasar Amerika Utara bagian timur.

"Tesla adalah salah satu perusahaan paling menarik dan inovatif di dunia, dan kami bangga menyambut timnya ke Negara Bagian Texas," kata Gubernur Texas, Greg Abbott dilansir dari iNews.id.

Sementara di Oklahoma, Sekretaris perdagangan Oklahoma, Sean Kouplen mengatakan, negara akan mengejar Tesla membujuk mereka membangun pabrik di Oklahoma.

Tesla berjanji kepada pejabat Texas, pabrik tersebut akan menciptakan 5.000 lapangan kerja. Sementara di Oklahoma bakal ada 7.000 orang yang dibutuhkan di pabrik Tesla selanjutnya.

Tesla saat ini memiliki pabrik di Fremont, California dan gigafactory di China. Mereka juga merambah pasar Eropa dengan membangun gigafactory di Jerman. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini