Share

Sedan Listrik Mercedes-Benz Siap Saingi Tesla Model S

INews.id, Jurnalis · Rabu 22 Juli 2020 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 52 2250412 sedan-listrik-mercedes-benz-siapkan-saingi-tesla-model-s-ue6zSZ1hDB.jpg (Foto: Shutterstock)

STUTTGART - Sejumlah produsen otomotif satu persatu menghadirkan mobil listrik menjadi pesaing Tesla, yang saat ini menjadi kiblat mobil listrik.

Dilansir dari Driving, Rabu (22/7/2020), salah satu pabrikan yang mencoba bersaing dengan Tesla adalah Mercedes-Benz (Mercy). Produsen mobil mewah Jerman ini siap menghadang Tesla Model S dengan menghadirkan mobil listrik EQS.

CEO Mercedes-Benz, Ola Kallenius mengatakan, mobil listrik baru Mercedes-Benz tersebut diklaim memiliki jarak tempuh sejauh 700 km hanya dalam sekali pengisian daya baterai penuh.

Kemampuan ini sesuai dengan perkiraan Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLTP) dari Mercedes-Benz Vision EQS yang melakoni debutnya di Frankfurt Motor Show 2019. Demikian dilansir dari iNews.id.

Baca juga: Sepeda Tua Dipasang Motor Mesin Cuci, Kecepatannya Bisa Tembus 110 Km/Jam

Long Range yang hanya mencapai 609 km dengan sekali pengisian daya. Meski Tesla sudah meningkatkan driving range dengan mengurangi bobot mobil, daya jelajahnya hanya bertambah 34 km.

Jantung pacu Mercedes Vision EQS dibekali dengan dua motor listrik yang menghasilkan tenaga sebesar 469 hp dan torsi 759 Nm. Konfigurasi ini memungkinkan sedan listrik mewah tersebut dapat melaju 0-100 km/jam dalam 4,5 detik.

Kallenius menyebutkan, EQS akan menjadi model pertama yang menggunakan platform EV khusus dari Mercedes-Benz. EQS bermain di segmen yang sama dengan S-Class dalam kemewahan, kenyamanan dan keamanan serta menandai era baru bagi Mercedes dalam elektrifikasi.

Sayang, Kallenius belum bersedia mengungkapkan secara detail kapan EQS resmi diluncurkan ke pasar. Rumor yang beredar, sedan mewah listrik Mercedes-Benz ini bakal masuk jadwal produksi pada 2021.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini