Share

Ford Siapkan Teknologi Canggih Pencegah Tabrakan

INews.id, Jurnalis · Rabu 22 Juli 2020 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 52 2250284 ford-siapkan-teknologi-canggih-pencegah-tabrakan-D1EWARwzzr.jpg (Foto: Shutterstock)

MICHIGAN - Produsen otomotif asal Amerika Serikat (AS) Ford akan mengembangkan sistem pencegah tabrakan yang lebih canggih dari yang ada saat ini.

Untuk itu, Ford tidak sungkan untuk menggandeng Mobileye yang merupakan unit usaha mobil otonom Intel Corp.

Dilansir dari Reuters, Rabu (22/7/2020), Ford mengatakan, kolaborasinya dengan Mobileye akan mengembangkan peningkatan peringatan tabrakan menggunakan teknologi kamera.

Baca juga: Dilelang, Mobil Legendaris Ford Shelby GT350 Laku Rp56 Miliar

Nantinya, teknologi ini akan mendeteksi kendaraan dan pejalan kaki serta fitur lane-keeping untuk berbagai model kendaraan, termasuk pada F-150 dan mobil terbaru, Mustang Mach-E.

Sementara Mobileye akan menyediakan teknologi penginderaan EyeQ dan perangkat lunak pengolah visi untuk men-support sistem Co-Pilot360 Ford serta fitur mengemudi otonom yang rencananya dikenalkan tahun depan. Demikian dilansir dari iNews.id.

Ford akan memasukkan logo Mobileye pada beberapa model untuk mengkomunikasikan bantuan pengemudi. Perusahaan juga tengah mempertimbangkan menggunakan sistem peta Roadbook yang berisikan data anonim untuk melihat sumber kerumunan yang dapat terdeteksi kamera kendaraan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini