Share

Mobil Batman, Ghostbuster dan DeLorean Bakal Dilelang Online

INews.id, Jurnalis · Senin 20 Juli 2020 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 20 52 2249122 mobil-batman-ghostbuster-dan-delorean-bakal-dilelang-online-rEIPqdCYEU.jpg (Foto: Autoevolution)

OHIO - Batmobile yang merupakan mobil Batman merupakan salah satu kendaraan idaman para kolektor mobil. Mobil ini memang memiliki tampilang yang tidak biasa.

Dikutip dari Auto Evolution, Senin (20/7/2020), Batmobile akan dilelang dalam waktu dekat ini. Tetapi, ternyata ada mobil lain yang tidak kalah fenomenal yang akan dilelang.

Salah satunya adalah Ecto-1 yang merupakan mobil operasional Ghostbusters dan DeLorean, mobil penembus waktu dalam film Back to The Future.

Ketiga mobil replika itu adalah kepunyaan Ryan Sheridan yang disita terkait kasus penipuan dalam program Medicare yang membuat Amerika Serikat (AS) rugi hingga USD48 juta. Demikian dilansir dari iNews.id.

Ryan sendiri saat ini sudah diamankan kepolisian Amerika Serikat (AS) dan harus mengganti kerugian negara hingga USD25 juta. Ketiga mobil replika tersebut salah satu aset yang akan dijual.

"Ketiga mobil mencolok ini adalah contoh dari keuntungan puluhan juta dolar AS yang diperoleh Ryan Sheridan dari hasil pencurian Medicare. Ryan harus membayarnya kembali," kata US Marshal Pete Elliott di Distrik Utara Ohio.

Berdasarkan situs lelang, Batmobile tersebut memakai basis Chevrolet Caprice Classic 1995 yang dibekali mesin V8 5,7 liter yang mengirimkan tenaga ke roda belakang. Meski tak ada info detail mengenai mobil ini, terlihat jelas bodywork khusus khas mobil Batman.

Begitupun dengan Ecto-1, dibangun dari Cadillac 1959 dengan lampu darurat dan tetsemat logo Ghostbusters. Mobil ini dimodifikasi langsung rumah modifikasi Barris Customs.

Sementara mobil ketiga, yakni DeLorean 1981, memiliki tampilan layaknya mobil yang ada di film Back to the Future. Bahkan, detail mobil ini tak hanya eksterior, tapi juga bagian interior.

Mobil-mobil ini akan dilelang secara online pada 1 Agustus 2020 di Ohio. Sayangnya, belum diketahui berapa harga yang dipasang untuk mobil tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini