Share

Tidak Laku, Harga Jual Tesla Model Y Didiskon Rp45 Juta

INews.id, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 52 2246021 tidak-laku-harga-jual-tesla-model-y-didiskon-rp45-juta-ueapPDFicE.jpg (Foto: Carcoops)

DEABORN - Produsen mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) Tesla memangkas harga jual produknya, Model Y.

Alasannya, selain tak laku, beredar kabar produsen mobil milik Elon Musk akan menghadirkan Model Y versi Performance dengan konfigurasi yang baru. Namun, Tesla masih belum menanggapi permintaan komentar terkait informasi ini.

Alhasil, harga mobil Tesla Model Y sebesar turun USD3.000 dolar atau setara dengan Rp45 juta. Sehingga harga SUV mid-size ini sebesar Rp750 juta. Demikian dilansir dari Electrek, Senin (13/7/2020).

Baca juga: Fitur Autopilot Tesla Digugat di Pengadilan JermanĀ 

Tesla Model Y melakoni debutnya pada 14 Maret 2019. SUV listrik ini merupakan crossover yang sangat dinanti-nantikan untuk menghadapi persaingan dari para pabrikan mobil Eropa. Demikian dikutip dari iNews.id.

Pada April lalu, Tesla mengatakan penjualan Model Y sudah menguntungkan. Ini pertama kalinya dalam sejarah perusahaan jika salah satu kendaraan yang baru diluncurkan menghasilkan keuntungan di kuartal pertama.

Tesla mengirimkan 90.650 kendaraan selama kuartal kedua, di atas perkiraan untuk 74.130 kendaraan, menurut data Refinitiv. Itu termasuk pengiriman sebanyak 80.050 unit Model Y SUV dan Model 3 baru untuk kuartal ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini