Share

Truk Canggih Bertenaga Listrik Digunakan untuk Angkut Sampah

INews.id, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 52 2245582 truk-canggih-bertenaga-listrik-digunakan-untuk-angkut-sampah-UdoLNpSPPD.jpg (Foto: The Truck Express)

PARIS - Truk dengan teknologi canggih dan bertenaga listrik digunakan sebagai armada pengangkut sampah di Prancis.

Dilansir dari The Truck Express, Senin (13/7/2020), Renault mengatakan, truk ramah lingkungan yang digunakan untuk mengangkut limbah rumah tangga ini merupakan tipe truk 26 ton, yang diproduksi secara lokal di Blainville-Sur-Orne, Prancis.

"Truk model itu adalah hasil kemitraan SUEZ dengan Renault Trucks. Kami telah lama bekerja dengan SUEZ, pemimpin bisnis lingkungan di Prancis untuk mengembangkan solusi 100 persen listrik. Kepercayaan kami adalah kunci untuk mengembangkan proyek strategis," kata Direktur Energi Alternatif Renault Trucks Prancis, Olivier Metzger, dilansir dari iNews.id.

Baca juga: Fitur Autopilot Tesla Digugat di Pengadilan Jerman

Perusahaan pengelola limbah akan menikmati sejumlah manfaat dari truk listrik ini. Misalnya, tidak memerlukan dana untuk bahan bakar yang diganti dengan pengisian daya listrik, serta lebih hemat kampas rem karena deselerasi truk dibantu motor listrik.

Selain itu, truk listrik pengangkut sampah yang beroperasi setiap hari di Paris ini tidak akan mengeluarkan suara mesin yang bising, tidak seperti truk bermesin diesel pada umumnya. Artinya, kenyamanan warga Paris tetap terjaga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini