Share

Mobil Listrik Bertenaga Hidrogen Potensial Jadi Taksi di Masa Depan

INews.id, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 52 2242945

 JAKARTA - Mobil listrik tampak ketinggalan jaman jika mobil terbang mulai dibahas. Mobil terbang diproyeksi akan menjadi tren dalam beberapa dekade mendatang.

Salah satu tahap dalam penyiapan mobil terbang adalah perihal bahan bakar. Inilah yang dikembangkan CityHawk dengan membenamkan bahan bakar hidrogen pada mobil terbang mereka.

Dilansir dari Carscoops, Rabu (8/7/2020), untuk mewujudkan ini perusahaan menandatangani kesepakatan kerja sama dengan HyPoint untuk memasukkan bahan bakar sel hidrogen ke dalam mobil terbang.

Menurut gambar yang dirilis perusahaan, CityHawk akan memiliki dua tangki bahan bakar hidrogen dan dua bahan bakar sel. Listrik yang dihasilkan akan memberi daya terhadap dua motor listrik masing-masing menghasilkan tenaga 939 hp (700 kW / 952 PS).

Baca juga: Deretan Mobil Mewah Milik Ayu Ting Ting, Ada Mustang!

Mereka memiliki ducting khusus dan “teknologi aerodinamis inovatif” yang menjanjikan meningkatkan kontrol, stabilitas dan kecepatan serta keselamatan dan mengurangi kebisingan. Demikian dilansir dari iNews.id.

Selain itu, bahan bakar sel memberikan "kinerja energi yang unggul" dengan usia pakai sekitar 20.000 jam. Seperti kendaraan hidrogen lainnya, pesawat hanya membutuhkan beberapa menit untuk mengisi bahan bakar, daripada mengisi ulang berjam-jam.

Model bertenaga hidrogen ini dapat mencapai kecepatan hingga 125 mph (201 km/jam) dan menempuh perjalanan sekitar 100 mil (161 km) sekali pengisian bahan bakar.

CityHawk sangat cocok untuk penggunaan taksi karena pesawat ini dapat menampung hingga lima penumpang dan bisa mendarat di mana saja. Jika terjadi insiden, pesawat memiliki parasut darurat untuk mencegah CityHawk jatuh.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini