Share

Beli Ducati Superleggera, Bisa Jajal Motor Andrea Dovisiozo

INews.id, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2020 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 53 2240598 beli-ducati-superleggera-bisa-jajal-motor-andrea-dovisiozo-i568gSnyOj.jpg (Foto: Autocar India)

PANIGALE - Sebanyak 30 pemilik pertama Ducati Superleggera V4 edisi terbatas berkesempatan menunggangi motor yang digeber Andrea Dovisiozo dan Danillo Petruci tersebut.

Salah satunya adalah pembalap asal Belgia, Filip Van Schil menjadi pemilik pertama motor gede (moge) Ducati Superleggera V4 limited edition.

Dia mendapatkan reward untuk menjajal Ducati Desmosedici GP atau motor yang digunakan untuk balapan MotoGP di sirkuit. Dikutip dari Autocar India, Jumat (3/7/2020).

Baca juga: Kisah Wanita Tercepat di Dunia, Meninggal Saat Cetak Sejarah

Sebagai fans berat Ducati, Van Schil diketahui memiliki sembilan motor Ducati lainnya. Menjadi konsumen spesial, Ducati tak segan untuk mengundang Schil datang ke pabrik Borgo Panigale.

CEO Ducati Claudio Domenicali menyerahkan langsung kunci motor Ducati Superleggera V4 yang hanya diproduksi sebanyak 500 unit itu. Demikian dilansir dari iNews.id.

Ducati Superleggera V4 edisi terbatas ini merupakan satu-satunya motor di dunia yang dihomologasi untuk penggunaan jalan raya yang sudah menggunakan serat karbon pada bagian rangka, swingarm, dan pelek.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Soal jantung pacu, Ducati mengklaim Superleggera V4 sebagai motor paling kuat dan paling berteknologi saat ini karena menggendong mesin V8 998 cc yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 234 hp.

Demi menunjang performa, Superleggera V4 sudah mendapatkan paket aero terinspirasi dari motor MotoGP Ducati. Paket tersebut dapat menghasilkan efek down force 120 pound pada kecepatan 170 mph.

Meski Ducati tidak pernah mengumumkan harga resmi Supperlegera V4 ini, banyak beredar informasi motor tersebut dibanderol seharga 100.000 dolar AS atau setara dengan Rp1,4 miliar.

Dalam setiap paket pembelian Ducati Superleggera V4 edisi terbatas, konsumen akan mendapatkan sertifikat keaslian, kit balap, racing suit Sumisura Ducati, serta helm karbon.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini