Share

Volkswagen Kembali Tunda Pembangunan Pabrik Baru di Turki

Widi Agustian, Okezone · Kamis 02 Juli 2020 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 52 2240121 volkswagen-kembali-tunda-pembangunan-pabrik-baru-di-turki-W2gHD7DeNn.jpg (Foto: Shutterstock)

ANKARA - Volkswagen (VW) menunda rencana untuk pembangunan pabrik baru di Turki. Tak lain, penundaan ini diakibatkan virus corona.

Virus corona atau covid-19 ini menimbulkan ketidakpastian. Hal tersebut seperti diungkapkan oleh pemerintah Turki.

Baca juga: Volkswagen Group Kuasai 100% Saham Audi

Perusahaan produsen mobil asal Jerman ini bisa kembali melanjutkan rencananya ketika pandemi telah berakhir. Demikian dilansir dari Reuters, Kamis (2/7/2020).

 

Pada Oktober tahun lalu, Volkswagen menunda keputusan tentang pembangunan pabrik baru tersebut di tengah kritik internasional tentang operasi militer yang dilakukan Turki di Suriah.

Saat itu, diketahui nilai investasi untuk pabrik baru itu sebesar USD1,4 miliar. Pabrik baru tersebut akan memproduksi Passat dan Skoda Superb Volkswagen.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Grup Volkswagen sendiri sudah memiliki satu pabrik di Turki yang memproduksi kendaraan komersial untuk anak perusahaannya.

Volkswagen sendiri disebut menjadi salah satu produsen mobil terbesar di dunia. Perusahaan ini mengoperasikan 122 pabrik produksi di seluruh dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini