Share

Ducati Jual Motor Scrambler Limited Edition, Setengah Hasil Penjualan untuk Covid-19

INews.id, Jurnalis · Jum'at 26 Juni 2020 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 26 53 2236885 ducati-jual-motor-scrambler-limited-edition-setengah-hasil-penjualan-untuk-covid-19-nrOB47LNie.jpg (Foto: Newsbytesapp/iNews)

BOLOGNA - Ducati meluncurkan motor Scrambler edisi terbatas. Ini dilakukan sebagai bentuk dukungan pabrikan motor sport Italia tersebut melawan pandemi virus corona (Covid-19) yang meluas di Italia.

Motor ini dibuat hanya 80 unit. Dengan demikian, tidak sembarang konsumen bisa membeli motor bernama Scrambler 1100 Sport Pro tersebut. Motor ini hanya ditujukan bagi anggota Scuderia Club Italia saja. Demikian dikutip iNews.id dari Newsbytesapp, Jumat (26/6/2020).

Scuderia Club terdiri atas penikmat, penggemar dan pengemudi mobil antik/balap itu anggotanya maksimal 80 orang. Produksi motor edisi spesial ini pun dibatasi sesuai jumlah anggota klub tersebut.

Sebagian dari hasil penjualan Scrambler 1100 Sport Pro akan disumbangkan ke Rumah Sakit Sant'Orsola di Bolona, Italia, untuk membantu tim kesehatan dalam memerangi Covid-19.

Secara visual, Scrambler Ducati Club Italia hadir dengan beberapa komponen spesial, seperti jok kulit merah oleh Poltrona Frau, ditambah jahitan logo Club Italia. Setiap motor dilengkapi dengan cover spesial, sertifikat keaslian dan helm Bell yang sesuai dengan warna motor.

Tak hanya itu, motor ini juga dilengkapi tangki biru metalik dengan panel sisi merah cerah dan logo Ducati yang dirancang Giugiaro. Motor Scrambler Ducati Club Italia dilengkapi dengan knalpot Termignoni.

Scrambler ini dibekali mesin berkapasitas 1.079 cc, L-twin yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 86 hp dan torsi maksimum 88 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui gearbox 6-percepatan.

Setelah resmi diperkenalkan, sudah banyak pesanan yang masuk. Beberapa pesanan dilakukan untuk pengiriman pada September 2020. Sayang, Ducati tidak memberitahukan berapa harga jual motor ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini