Share

Kisah Presiden Soekarno Diberi Hadiah Mobil Cadillac Fleetwood 75 oleh John F Kennedy

Widi Agustian, Okezone · Jum'at 26 Juni 2020 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 26 52 2236879 kisah-presiden-soekarno-diberi-hadiah-mobil-cadillac-fleetwood-75-oleh-john-f-kennedy-xkU3TppWiI.jpg (Foto: Arsip Nasional)

JAKARTA - Hubungan Indonesia dan Amerika Serikat (AS) terjalin akrab saat pemerintahan Presiden John F Kennedy.

Salah satu bukti keharmonisannya ditandai pemberian mobil Cadillac Fleetwood 75 oleh perwakilan General Motors atas nama John F Kennedy kepada Presiden Soekarno. Demikian mengutip akun Twitter Arsip Nasional @ArsipNasionalRI.

Mobil ini diproduksi tahun 1950-an oleh General Motors yaitu sebuah perusahaan otomotif multinasional yang bermarkas di Renaissance Center di Detroit, Michigan, Amerika Serikat.

Perusahaan ini didirikan pada 6 September 1908 dengan nama General Motors Corporation. Pada 11 Agustus 2009 kemudian berganti nama menjadi General Motors Company.

"Cadillac Fleetwood 75 berfungsi sebagai mobil kenegaraan dan sangat spesial karena termasuk Presidential Series, sehingga tidak diproduksi untuk massal," tulis Arsip Nasional.

Mobil buatan Amerika Serikat ini merupakan mobil dinas Presiden Soekarno yang terakhir selama menjabat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini