Share

Motor Ducati Panigale V4R Terbuat dari Lego, Ada Mesinnya!

INews.id, Jurnalis · Rabu 24 Juni 2020 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 24 53 2235429 motor-ducati-panigale-v4r-terbuat-dari-lego-ada-mesinnya-5qKZO7di4x.jpg (Foto: Times Now News/iNews)

JAKARTA - Siapa sangka jika Lego bisa berubah menjadi motor sport Italia, Ducati Panigale V4R. Kali ini, produsen mainan asal Denmark, Lego, kembali membuat replika kendaraan.

Butuh 15.000 keping lego untuk satu unit replika Lego Ducati Panigale V4R. Sang perancang, Riccardo Zangelmi mengatakan, butuh waktu 400 jam untuk membuat replika Lego Ducati Panigale V4R berskala 1:1.

"Saya mencoba mengambil bagian dari proyek yang diberikan Lego Italia dan Ducati. Ini merupakan tantangan profesional pertama yang pernah saya hadapi," kata Zangelmi diilansir dari Times Now News.

 

Agar mirip dengan aslinya, Zangelmi dan timnya melakukan bongkar pasang sebanyak delapan kali. Dia menempelkan 15.000 lego ke tubuh Ducati Panigale V4R mulai dari fairing, cover tangki, hingga ekor. Sementara sektor kaki-kakinya menggunakan suspensi Ohlins dan ban bawaan dari Ducati Panigale V4R. Demikian dikutip dari iNews.

Menariknya, dalam mainan tersebut terselip mesin Desmosedici Stradale R 998 cc yang diklaim sanggup menghasilkan tenaga sebesar 220 hp dengan torsi maksimal 112 Nm.

Dalam peluncuran replika lego Ducati Panigale V4R ini hadir pebalap dari MotoGP Ducati Corse, Andrea Dovizioso.

"Untuk pertama kalinya saya melihat dua sepeda motor berdampingan hari ini. Saya senang telah menangkap DNA yang menjadi ciri khas LEGO Technic dan Ducati, menciptakan kembali simbol sepeda motor andalan Italia dalam susunan lego," ujar Zangelmi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini