Share

Kunci Digital, Buka Pintu dan Nyalakan Mobil Bisa dengan Handphone

INews.id, Jurnalis · Rabu 24 Juni 2020 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 24 52 2235522 kunci-digital-buka-pintu-dan-nyalakan-mobil-bisa-dengan-handphone-AchqNp2HK9.jpg (Foto: Carcoops)

CUPERTINO - Apple dan BMW berkolaborasi mengembangkan teknologi kunci digital untuk digunakan di mobil. Dengan teknologi ini, kunci konvensional tidak diperlukan lagi untuk membuka.

Bahkan, menyalakan mobil pun bisa menggunakan kunci digital ini. Dilansir dari Carscoops, Rabu (24/6/2020), dalam gelaran Worldwide Developer Conference (WWDC) 2020, Apple mengenalkan iOS 14 di mana salah satunya menghadirkan fungsi kunci digital baru lewat sebuah ponsel pintar.

Fitur CarKey di iPhone atau Apple Watch ini memanfaat teknologi komunikasi jarak dekat (NFC). Pemilik mobil hanya perlu mendekatkan ponsel di dekat pegangan pintu untuk membuka kunci mobil, lalu menempatkan iPhone di tempat telepon untuk menyalakan mesin. Demikian dikutip dari iNews.

Saat baterai iPhone habis, BMW mengatakan ada fitur cadangan daya di mana ponsel akan tetap berfungsi sebagai kunci hingga lima jam setelah ponsel mati. Jika iPhone hilang, akses kendaraan dapat dicabut melalui layanan cloud Apple, iCloud.

Kabarnya, fitur ini akan tersedia pada BMW Seri 5 mulai Juli 2020 di iPhone yang menggunakan iOS 13. Jadi, tak perlu menunggu versi final iOS 14 yang akan dirilis pada September mendatang.

BMW juga akan menawarkan kunci digital ini sebagai fitur standar di seri 1, 2, 3, 4, 5, 6, 8, X5, X6, X7, X5M, X6M dan Z4 yang diproduksi setelah 1 Juli 2020 di 45 negara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini