Share

Angkut Bak Air Panas, Mobil Sport Porsche 968 Ditilang Polisi

INews.id, Jurnalis · Selasa 23 Juni 2020 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 52 2234821 angkut-bank-air-panas-mobil-sport-porsche-968-ditilang-polisi-NH4BYwpjZP.jpg Porsche 968. (Foto: Carbuzz)

JAKARTA - Porsche sebagai mobil sport mewah punya standar tinggi dalam mengangkut penumpang. Namun, standarisasi itu tak berlaku pada Porsche yang satu ini.

Dikutip dari Carbuzz, Selasa (23/6/2020), berdasarkan gambar yang beredar, mobil pengangkut bak air panas ini diketahui sebagai Porsche 968. Lantaran bagasi mobil berdimensi kecil, sang pemilik memodifikasi Porsche tersebut dengan menggunakan gerobak dorong.

Bak air panas itu diikat di bagian belakang tanpa penanda peringatan apapun untuk pengendara lain. Karena dianggap berbahaya, beberapa pengendara lain mencoba untuk menghubungi kepolisian setempat. Demikian dilansir dari iNews. 

Kepolisian Ontario pun merespons dan mencoba mengejar si pemilik Porsche. Setelah ditemukan, polisi lalu memberikan surat tilang kepada pengemudi itu karena berkendara secara tidak aman.

"Jika bak mandi air panas ini terlepas dari trailer buatannya, itu akan menyebabkan kerusakan serius dan cedera pada siapa pun yang berada di jalurnya," ujar petugas polisi Woodstock, Marco D'Annibale.

Mengubah Porsche menjadi mobil pengangkut (towing) dianggap tindakan ilegal. Polisi menjelaskan, untuk mengangkut barang, sebuah kendaraan harus didaftarkan terlebih dahulu, kemudian dilengkapi dengan konstruksi yang baik, termasuk penyematan lampu agar terlihat oleh pengendara lain.

Sebagai informasi, Porsche 968 dibekali mesin 4-silinder berkapasitas 3.000 cc yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 240 hp. Mesin tersebut bisa membuat Porsche 968 melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 4 detik. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini