Share

Lama Tidak Mengendarai Mobil? Waspadai 10 Kesalahan Ini

Widi Agustian, Okezone · Selasa 23 Juni 2020 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 22 52 2234176 lama-tidak-mengendarai-mobil-waspadai-10-kesalahan-ini-6kTmDGTZjt.jpg (Foto: Pexel)

JAKARTA - Selepas masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) mulai dilonggarkan, aktivitas masyarakat mulai berangsur normal.

Paling terlihat, jalanan yang awalnya lenggang kini mulai kembali padat. Bahkan, di sejumlah jalan utama, macet kembali terjadi.

Bagi Anda yang biasa menggunakan mobil untuk menunjang aktivitas sehari-hari, tentu agak sedikit kagok untuk kembali mengemudi. Di mana dalam PSBB, tentunya Anda pasti jarang memegang setir mobil sendiri.

Dilansir dari Thesun, paling tidak ada 10 kesalahan yang biasa terjadi pada Anda yang kembali mengendarai mobil setelah vakum sekian lama.

1. Berhenti mendadak

2. Kesulitan parkir paralel

3. Lupa indikator-indikator yang ada

4. Posisi ban selalu melewati batas

5. Lupa fungsi dan posisi masing-masing pedal

6. Tidak memeriksa posisi kaca spion saat mengemudi

7. Lupa posisi tutup tanki bensin

8. Lupa cara memutar kunci kontak

9. Tidak menutup pintu dengan benar

10. Tidak mengenakan sabuk pengaman

Nah, dengan mengetahui kesalahan-kesalahan yang biasa terjadi tersebut, semoga Anda bisa mengantisipasinya demi keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini