Share

Lexus Luncurkan Generasi Terbaru Sedan IS 2021 Tanpa Seremonial

INews.id, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 52 2232884 lexus-luncurkan-generasi-terbaru-sedan-is-2021-tanpa-seremonial-wEzi7HStgk.jpg Divisi mobil mewah Toyot, Lexus remis meluncurkan sedan terbarunya (foto: sindonews)

TOKYO – Produsen mobil Jepang, Lexus resmi meluncurkan model terbaru Lexus IS 2021. Hadir dengan sejumlah peningkatan, mobil mewah milik Toyota ini mengusung basis yang sama dari generasi terdahulunya.

Peningkatan tersebut hadir di sejumlah sektor seperti teknologi, desain wajah dan pengalaman berkendara lebih baik.

Chief Engineer Lexus, Naoki Kobayashi mengatakan, secara visual, perubahan paling mencolok dari Lexus IS 2021 yakni pemakaian lampu bergaya L. Selebihnya tak banyak ubahan signifikan selain sudut lekukan yang agak tajam di gril khas.

Selain itu, kelebihan Lexus IS terbaru ini ketika pengemudi seakan saling berkomunikasi ketika melaju bersama.

"Apa yang berada dalam pikiran kami dalam mengembangkan IS adalah untuk membuat mobil yang handal berkomunikasi dengan pengemudi dalam berbagai kondisi jalanan," ujar Kobayashi, dikutip dari Autoevolution,

Masuk ke ruang kabin, penumpang akan disajikan layar sentuh 8-inci yang sudah terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Letaknya pun lebih mudah dijangkau pengemudi.

Fitur keselamatannya, Lexus Safety System + 2.5 juga mendapat peningkatan seperti sistem pra-tabrakan yang kini dapat mendeteksi kendaraan di depan dan pengendara sepeda maupun pejalan kaki.

Sementara jantung pacu, Lexus IS 2021 diperkuat mesin 2.0 liter turbo yang ada di tipe IS 300. Konfigurasi dapur pacunya menghasilkan 241 hp dan 350 Nm yang disalurkan ke penggerak roda belakang.

Tak hanya itu, Lexus IS 300 juga tersedia dengan penggerak semua roda bermesin 3.5 liter V6 yang menghasilkan 260 hp dan torsi 320 Nm.

Sementara varian Lexus IS 350 dan IS 350 F, dibekali mesin 3.5 liter V6 dengan tenaga 311 hp dan torsi 379 Nm berpenggerak roda belakang yang mampu mencapai 0-100 kpj dalam waktu 5,6 detik dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini