Share

Pintu Rusak, Ford Recall 2,15 Juta Unit Mobil

INews.id, Jurnalis · Kamis 11 Juni 2020 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 11 52 2228085 pintu-rusak-ford-recall-2-15-juta-unit-mobil-26QOhmPKX0.jpg (Foto: Ford)

WASHINGTON - Ford Motor Co mengumumkan akan menarik (recall) 2,15 juta unit kendaraan di Amerika Serikat (AS) terkait masalah pintu, dikutip iNews.

Rekor penarikan ini mencakup model kendaraan produksi 2011 hingga 2015. Semua kendaraan yang ditarik kembali tidak memiliki kait pintu atau diganti dengan benar ketika diperbaiki dealer berdasarkan recall yang dikeluarkan pada 2015 dan 2016.

Ford mengatakan kendaraan yang ditarik dengan kait rusak dapat terlepas saat mengemudi. Namun, mereka tidak mengetahui adanya laporan kecelakaan atau cedera terkait dengan kondisi tersebut.

Ford sebelumnya menarik lebih dari 5 juta kendaraan akibat masalah pada kait pintu sejak 2015. Untuk menangani kasus ini mereka telah mengeluarkan biaya ratusan juta dolar.

Penarikan mencakup beberapa model Ford Fiesta, C-Max, Focus, dan Mustang. Kemudian, Fusion, Escape, Transit Connect, Lincoln MKZ dan MKC.

Produsen mobil terbesar kedua di AS itu menjelaskan kait pintu memiliki bagian yang rentan retak. Dalam beberapa keadaan dapat menyebabkan pintu gagal menutup. Jika pengendara berulang kali mencoba menutup pintu mungkin sementara menutup, tetapi bisa terbuka saat mengemudi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini